Danlanal Batam: Hari Armada Momentum Bangun Kekuatan di Laut

Danlanal Batam: Hari Armada Momentum Bangun Kekuatan di Laut

Upacara Hari Armada di Batam. (foto: ist/jim)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam Kolonel Laut (P) R Eko Suyatno mengatakan, peringatan Hari Armada merupakan momentum untuk modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista). Selain untuk menjaga kedaulatan, alustsista juga untuk mendukung tugas-tugas menjaga keamanan di laut.

"Untuk mendukung dalam menghadapi tantangan tugas tersebut, pemerintah Indonesia menyadari akan pentingnya alutsista yang berteknologi dan memiliki daya tangkal yang tinggi. Komitmen pemerintah untuk membangun kekuatan pertahanan maritim menjadi momentum bagi TNI AL untuk menghitung kembali kebutuhan alutsista dan peralatan lainnya," kata Danlanal Eko Suyatno saat membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut di upacara memperingati Hari Armada RI Tahun 2015 di Lanal Batam, Senin (7/12/2015).

Eko menuturkan bahwa, keamanan nasional masih diwarnai adanya isu politik, separatisme, penangkapan ikan secara ilegal, penyelundupan, imigran gelap serta kejahatan lintas negara yang dapat mengancam integritas kedaulatan NKRI, menimbulkan kerugian negara dan mengganggu stabiltas keamanan nasional.

Untuk itu, TNI AL diharap mampu menjadi kekuatan yang andal dan profesional untuk menuju prajurit TNI AL kelas dunia.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews