Harga BBM Naik, 14.30 WIB Hingga Pertamax Jadi Trending Topic di Twitter

Harga BBM Naik, 14.30 WIB Hingga Pertamax Jadi Trending Topic di Twitter

Ilustrasi.

Jakarta - Pembicaraan di media sosial Twitter pun membahas kenaikan harga BBM ini, dengan 14.30 WIB dan Pertamax menjadi trending topic di Indonesia.

14.30 WIB merujuk kepada jam berlaku harga baru BBM di pom bensin Pertamina, sementara Pertamax merujuk kepada jenis bahan bakar non subsidi yang harganya mengalami kenaikan.

Kenaikan harga BBM secara tiba-tiba ini pun memancing komentar dari netizen. Seorang netizen berkomentar kocak tentang giveaway dengan hadiah vocer Pertamax.

"Ada gak ya giveaway vocer isi Pertamax 2 kali," tulis @20sgh***.

Baca: Resmi Naik, Ini Daftar Terbaru Harga BBM di SPBU Batam

Sementara itu, netizen lainnya mengaku akan berhenti melakukan hobi keliling-keliling dengan kendaraan bermotor akibat mahalnya BBM.

"Gabisa muter-muter ga jelas lagi," ujarnya sembari menyematkan gambar pom bensin.

Tak kalah kocak, netizen ini berharap ada teknologi yang mengubah air menjadi BBM agar murah.

"Berharap ada ilmuwan yg bisa ngubah air jadi bahan bakar," paparnya.

Baca: Mengenang Kembali Air Mata Megawati dan Puan Maharani saat SBY Naikkan Harga BBM

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah secara resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM bersubsidi mulai hari ini Sabtu (3/9/2022). Kenaikkan harga BBM tersebut berlaku satu jam dari pengumuman.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Hari ini tanggal 3 September Tahun 2022 pukul 13.30 pemerintah memutuskan untuk menyesuaikan harga BBM subsidi," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif dalam konferensi persnya, Sabtu (3/9/2022).

Baca: Breaking News! Harga BBM Bersubsidi Naik Mulai Hari Ini Mulai Pukul 14.30 WIB

Ia pun merinci penyesuaian harga BBM tersebut, antara lain:

Harga BBM subsidi Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi 10.000 per liter. Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi 6.800 per liter.

Tak hanya itu Arifin juga menyebut harga Pertamax non subsidi juga alami penyesuaian harga yakni dari Rp 12.500 menjadi 14.500 per liter.

Adapun Arifin menegaskan kenaikkan harga BBM ini berlaku sejak pengumuman disampaikan atau mulai pukul 14.30 WIB Sabtu ini.

"Ini berlaku 1 jam sejak saat diumumkan penyesuaian ini berlaku pukul 14.30 WIB," pungkasnya.

Komentar Via Facebook :