Puluhan Pemotor Bergelimpangan di Kawasan Bukit Daeng Batam, Ini Pemicunya

Puluhan Pemotor Bergelimpangan di Kawasan Bukit Daeng Batam, Ini Pemicunya

Ilustrasi. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Puluhan pengendara motor bergelimpangan di ruas jalan Bukit Daeng, Batam, Kepulauan Riau. Video kejadian ini viral pada Senin (29/8/2022).

Dari video yang diterima Batamnews tampak sejumlah pemotor terjatuh dan ditolong warga yang melintas.

"DAM Mukakuning, banyak motor jatuh akibat tumpahan minyak membuat jalan licin," demikian pesan netizen kepada Batamnews.

Baca: Sejumlah Pemotor Terjatuh Gegara Minyak Tumpah di Baloi, Polisi Selidiki

Menanggapi peristiwa ini, Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang langsung menurunkan personel ke lokasi.

Namun, Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang Ipda Yudhi Patra menjelaskan, saat anggotanya tiba di lokasi, sudah tak ada lagi pemotor yang terjatuh.

"Kita sudah menerjunkan anggota tadi pagi, belum tahu video itu terjadinya kapan namun di lokasi sudah tak ada korban," ujar Yudhi, Senin siang.

Menurut Yudhi, untuk mencegahnya terjadinya tumpahan minyak di jalanan yang kerap terjadi belakangan ini pihaknya selalu menegaskan terhadap anggota jaga lalu lintas agar selalu menindak kendaraan yang mengangkut minyak tak sesuai aturan. 

"Saya selalu menekankan kepada anggota untuk memperhatikan kendaraan-kendaraan pengangkut limbah, minyak dan oli agar segera dilakukan penindakan jika itu membahayakan," katanya.

Baca: Tumpahan Oli Celakai Belasan Pemotor di depan Hotel CK Tanjungpinang

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Batam khususnya bagi pengguna jalan raya agar dapat segera melapor ke pihak kepolisian khususnya Satlantas Polresta Barelang jika menemukan perilaku pengendara yang membahayakan pengguna jalan lainnya. 

"Kita perlu juga dukungan dari masyarakat, jika menemukan hal-hal yang membahayakan pengguna jalan lainnya agar segera melapor ke call center 112 ataupun mendatangi pos terdekat milik Satlantas Polresta Barelang," pungkasnya. 

(rez)
Komentar Via Facebook :