Tertangkap! Uang Palsu Akan Disebar Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada

Tertangkap! Uang Palsu Akan Disebar Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kabar mengenai peredaraan uang palsu menjelang pilkada bukan isapan jempol belaka. Bahkan, Mabes Polri sudah mengungkap peredaran uang palsu yang akan diedarkan pada serangan fajar Pilkada serentak, Rabu 9 Desember mendatang.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Bambang Waskito mengatakan, banyak permintaan uang palsu dari beberapa daerah yang melaksanakan pilkada serentak.

"Jangan percaya lagi serangan fajar, iming-iming uang karena buktinya uang palsu," kata Bambang saat menggelar pengungkapan uang palsu di Gedung Bareskrim Polri, Senin (7/12/2015).

Karena sudah ada laporan banyaknya permintaan upal, maka Bareskrim langsung melakukan pencegahan pada November lalu. Bambang mengatakan, salah satu permintaan datang dari wilayah Kalimantan. Beruntung pihaknya langsung melakukan pencegahan.

"Wilayahnya di daerah Kalimantan, enggak disebutkan siapa yang minta daerah mana, masih didalami. Memang ada permintaan, kami segera tangkap sebelum diedarkan," ujarnya.

Dari pengungkapan November kemarin, Bambang mengatakan, empat tersangka diamankan bersama barang bukti ratusan ribu lembar upal pecahan Rp 100 ribu dan mata uang asing seperti dolar Amerika Serikat serta alat cetak.

(ind/bbs/rima)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews