TMMD Kodim Karimun Renovasi Enam Rumah di Pulau Parit, Warga Terharu

TMMD Kodim Karimun Renovasi Enam Rumah di Pulau Parit, Warga Terharu

Rumah warga Pulau Parit Karimun yang direnovasi dalam program TMMD 2022. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Karimun, Kepulauan Riau merenovasi rumah tak layak huni warga.

Rumah tersebut milik Marziah, warga Pulau Parit Kecamatan Selat Mendaun. Kondisinya kini menjadi permanen dan layak ditinggali setelah direnovasi Satgas TMMD Kodim/0317 TBK.

Sebelum direhab, kondisi rumah itu memprihatinkan. Berdinding kayu, beratapkan daun rumbia dan berlantai kayu.

Kondisi rumah Marziah dan keluarga sebelum direnovasi lewat program TMMD Kodim Karimun.

Guyuran hujan selalu membuat Marziah dan keluarganya waswas.

"Alhamdulillah, sangat bersukur sekali. Saya juga tidak bisa mengungkapkan kata-kata saya melihat rumah yang telah berubah seperti ini," kata wanita itu dengan berlinang air mata.

Selain Marziah, ada 6 rumah warga yang dibangun oleh Satgas TMMD tersebut.

Diketahui, TMMD ke 114 yang dilakukan Kodim 0317/TBK di Desa Selat Mendaun, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, telah rampung dilaksanakan.

Selanjutnya...

 

Danrem 033 Wirapratama, Brigjend TNI Yudi Yulistyanto, menutup pelaksanaan kegiatan TMMD ke-114 yang telah dimulai sejak 26 Juli hingga 24 Agustus 2022 tersebut.

Brigjend Yudi, mengatakan bahwa keberhasilan pelaksanaan TMMD kali ini menjadi wujud kerja sama yang baik antar pihak yang terlibat.

"TMMD adalah gambaran kecil dari seluruh kegiatan kita, tidak ada satu unit atau bagian yang bisa mengklaim bahwa sendiri bisa menyelesaikan ini. Jadi perlu kerjasama," kata Danrem.

Dikatakannya, TMMD memiliki peran dan fungsi dalam membantu program Pemerintah Daerah, terutama dalam hal pemerataan pembangunan di daerah-daerah terpencil.

"Kita membantu mengakselerasi program pemerintah daerah untuk meningkatkan ekonomi," ujarnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews