Tim Soerya-Ansar Siapkan Quick Count Pemungutan Suara

Tim Soerya-Ansar Siapkan Quick Count  Pemungutan Suara

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Tim pemenangan calon Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo/Ansar Ahmad di Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun menyiapkan perhitungan cepat hasil pilkada serentak 9 Desember 2015.

"Kami mengerahkan sebanyak 548 saksi di tempat pemungutan suara (TPS), panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK) maupun Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk hitung cepat perolehan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri," kata Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Cabang Karimun, Mawardi di Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

BSPN merupakan satu badan yang dibentuk atas persetujuan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, dan dibentuk dengan Surat Keputusan No SK/008/KPTS/DPC.25.03/IX/2015 yang ditandatangani Ketua DPC PDI Perjuangan Karimun Rasno pada 25 September 2015.

Mawardi menjelaskan, BSPN bertugas merekapitulasi perolehan suara pasangan calon nomor urut 2 Soerya Respationo-Ansar Ahmad (SAH) di Kabupaten Karimun.

Setiap TPS, ujar dia, ditugaskan seorang saksi sehingga berjumlah 450 saksi untuk 450 TPS yang tersebar di 71 kelurahan/desa di 12 kecamatan.

Kemudian, saksi rekapitulasi suara di tingkat PPS sebanyak 71 orang, saksi PPK 24 orang dan saksi di KPU sebanyak 3 orang.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews