Penerbangan Jakarta-Singapura Mahal, Hendra: Harus Dimanfaatkan Batam

Penerbangan Jakarta-Singapura Mahal, Hendra: Harus Dimanfaatkan Batam

Kapal ferry Batam-Singapura. (ist)

Batam - Harga tiket pesawat dari Jakarta menuju Singapura mengalami kenaikan yang cukup singifikan. Hal ini membuat, orang-orang dari luar Batam memilih naik kapal ferry menuju Singapura dari Pelabuhan Internasional yang ada di Batam.

Berdasarkan aplikasi pemesanan tiket, harga tiket pesawat Jakarta-Singapura mencapai Rp 5,3 juta. Sedangkan harga tiket Jakarta-Batam mencapai Rp 1,4 jutaan.

Anggota Komisi II DPRD Batam, Hendra Asman mengatakan bahwa peluang ini harus ditangkap dengan baik oleh Pemerintah Kota Batam.

“Letak Batam luar biasa, kita patut syukuri karena berbatasan dengan negara tetangga,” ujar Hendra, Rabu (17/8/2022).

Ia mengakui harga tiket pesawat ke Singapura memang mahal, kalau lewat kapal dari Batam tentu lebih terjangkau. Walaupun harga tiket kapal ke Singapura juga mengalami kenaikan. “Tapi tetap saja lebih terjangkau kalau lewat Batam,” katanya.

Dengan fenomena orang luar Batam yang berangkat ke Singapura lewat dari Pelabuhan Internasional Batam, akan memberikan efek domino bagi Batam.

Karena ketika transit, orang-orang akan makan dan minum, lalu menggunakan transportasi, bahkan menurutnya alangkah lebih baik jika menginap.

Tetapi menurutnya hal itu harus didukung dengan kesiapan Batam menerima mereka yang transit untuk ke Singapura. Di antaranya menyiapkan destinasi wisata, infrastruktur yang memadai dan yang terpenting menyiapkan event-event menarik.

Ia juga menambahkan perkembangan bisnis food and baverage (F&B) sangat luar biasa, serta mulai ada hotel-hotel baru di Batam.

“Saya berharap, dinas terkait terutama Dinas Pariwisata (Dispar) dapat menambah event. Kalau mau ke Singapura, bisa menginap semalam di Batam,” kata Dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews