Razia Balap Liar di Batam Center, Polisi Angkut Puluhan Kendaraan

Razia Balap Liar di Batam Center, Polisi Angkut Puluhan Kendaraan

Puluhan kendaraan terjaring razia balap liar di Batam Center, Sabtu (6/8/2022). (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Sebanyak 56 kendaraan sepeda motor ditindak dalam operasi balap liar di sejumlah lokasi di Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/8/2022) malam. 

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang, Ipda Yudhi Patra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan instruksi langsung dari Kapolresta Barelang. Pihaknya mengerahkan seluruh personel untuk turun langsung dalam kegiatan razia ini. 

"Kita kerahkan kekuatan penuh ada puluhan personel mulai dari berpakaian dinas hingga berpakaian preman," ujar Yudhi, Minggu (7/8/2022). 

Menurutnya, sebanyak enam lokasi dilakukan razia pada malam tersebut. Mulai dari Simpang Gelael, Bundaran Madani, Simpang Frengky, Simpang Kara, simpang Helm dan juga dataran Engku Putri. 

Kegiatan tersebut, lanjut Yudhi, dilakukan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan juga ketertiban dalam berlalulintas. Sehingga dapat mengantisipasi terjadinya Laka Lantas pada masyarakat. 

"Ini responsif dari kita pihak kepolisian," katanya. 

Dari total 56 kendaraan sepeda motor yang diamankan, pihaknya memberikan sanksi tilang, selain itu juga bagi kendaraan yang memakai knalpot brong agar segera diganti dengan yang standar. 

Pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

"Untuk orangtua agar memperhatikan anaknya karena yang diamankan saat ini kebanyakan anak-anak yang terjaring razia khususnya balap liar," pungkasnya.

(rez)
Komentar Via Facebook :