Pilot Diduga Mabuk Daratkan Pesawat di Jalan Raya

Pilot Diduga Mabuk Daratkan Pesawat di Jalan Raya

Ilustrasi. (Foto: dreamstime)

Washington - Seorang pilot di Amerika Serikat yang diduga mabuk ditangkap usai mendaratkan sebuah pesawat ringan di jalan raya setelah kehabisan bahan bakar.

Juru bicara Patroli Jalan Raya Negara Bagian Missouri Sersan Andy Bell mengatakan John Seesing (35) menerbangkan pesawat bermesin tunggal Piper Cherokee menuju Bandara Wheeler Downtown, Kansas City ketika dia harus melakukan pendaratan darurat di Interstate 70.

Dia mengatakan Seesing dari Prairie Village, yang sedang dalam perjalanan dari Florida ke Missouri, menelepon radio sebelum mendarat di dekat Grain Valley, pada pukul 2.45 pagi, Jumat (15/7/2022) kemarin.

"Dia yang menjadi satu-satunya penumpang di pesawat itu tidak bertabrakan dengan kendaraan apa pun dan hanya mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit setempat untuk perawatan," katanya di portal Metro UK, Sabtu (16/7/2022).

Bell mengatakan petugas patroli jalan raya di tempat kejadian menemukan Seesing dalam keadaan mabuk.

Menurut Kansas City Star, Seesing ditangkap karena perilaku lalai karena dicurigai mengemudi dalam keadaan mabuk atau tidak sempurna, memiliki zat yang dikendalikan dan senjata api ilegal serta memiliki kurang dari 10 gram mariyuana dan perlengkapan obat-obatan.

Saksi Crystal Lipham mengatakan dia sedang mengemudikan trailer di Interstate 70 ketika dia melihat sebuah pesawat ringan yang terbang rendah.

Menurut pendaftaran petugas udara Administrasi Penerbangan Federal, Seesing menerima sertifikat pilot pelajar pada Januari 2020 dan tidak diizinkan membawa penumpang.

Sementara itu, catatan publik menunjukkan, Seesing memiliki kasus pelanggaran lalu lintas sebelumnya termasuk ngebut berlebihan dan mengemudi tanpa SIM pada tahun 2017.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews