Dubes AS Sung Yong Kim Terpukau Keindahan Alam Natuna

Dubes AS Sung Yong Kim Terpukau Keindahan Alam Natuna

Dubes AS untuk Indonesia, Sung Yong Kim berbincang dengan sejumlah jurnalis di Alif Stone Park, Natuna. (Foto: Yanto/batamnews)

Natuna, Batamnews - Keindahan alam Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau memukau Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Yong Kim.

Dalam kunjungannya ke Natuna, Rabu (30/3/2022), Kim berjanji akan meningkatkan tingkat kerjasama, baik di bidang pertahanan, ekonomi, pendidikan dan pariwisata ke depannya. 

Dijumpai Batamnews saat bersantai di Alif Stone Park, Dubes AS, Sung Yong Kim tiada henti hentinya memuji keindahan pantai dan laut Natuna yang dinilainya masih begitu alami. 

"Saya baru pertama kali  ke Natuna. Namun saya sangat takjub dengan keindahan Natuna. Ke depannya nanti saya akan ke sini lagi, namun khusus untuk berlibur tentunya,” ujarnya. 

Selain itu dalam kunjungannya tersebut, Sung Yong Kim juga menegaskan jika dirinya sudah berjumpa dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan beberapa anggota DPRD Provinsi Kepri untuk membahas komitmen AS dalam meningkatkan jalinan kerjasama antara AS dan Indonesia khususnya di Kepri. 

"Nantinya pihak AS akan meningkatkan kerjasama baik di bidang pendidikan, pertahanan, ekonomi terlebih lagi di bidang pariwisata dan infrastruktur," tambahnya. 

Baca: Dubes AS Bahas Kerjasama Ekonomi dan Peluang Investasi Bareng Gubernur Ansar

Dirinya menyatakan jika AS ingin menjadi mitra dalam pembangunan infrastruktur di Natuna. 

Nantinya akan ada tim ahli dari Millennium Challenge Corporation (MCC) yang akan berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau, untuk meneliti kebutuhan infrastruktur di daerah tersebut. 

MCC melakukan assesment atau penilaian agar AS bisa mendukung upaya pembangunan yang ada di Kepri. 

Setelah menyelesaikan kunjungannya di Kepri khususnya di Natuna, Dubes AS bersama rombongan dijadwalkan langsung kembali menuju Jakarta. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews