Ada 360 Ribu Lebih Warga Batam Belum Vaksinasi Booster

Ada 360 Ribu Lebih Warga Batam Belum Vaksinasi Booster

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Realisasi vaksinasi Covid-19 booster di Kota Batam, Kepulauan Riau baru tercapai 429.307 orang atau 54,38 persen dari total sasaran 789.451 orang. 

Ada 360 ribu lebih warga yang belum vaksinasi booster. Sementara itu capaian dosis pertama dan kedua telah tercapai hingga 100 persen. 

Dengan capaian vaksinasi booster tersebut, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengimbau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster untuk dapat ke sentra vaksin terdekat. 

“Bagi masyarakat yang belum vaksin booster, bisa segera ke puskesmas terdekat, atau polsek terdekat,” ujar Amsakar, Selasa (28/6/2022). 

Menurutnya capaian vaksinasi booster masih perlu digenjot lagi hingga bisa terealisasi 100 persen, seperti capaian vaksin dosis pertama dan kedua. 

Saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam terus melandai, namun hal itu bukan menjadi alasan untuk tingkat kewaspadaan menurun. 

“Dari penelitian yang dilakukan, bahwa orang-orang yang mendapat vaksin booster, tingkat imunnya lebih tinggi daripada yang masih hanya mendapat vaksin dosis kedua,” katanya. 

Pihaknya menargetkan realisasi vaksinasi booster bisa mencapai 75-80 persen. Dengan begitu tingkat imun masyarakat Batam bisa terjaga dengan baik.

“Ini untuk kebaikan kita bersama, supaya ekonomi bangkit kembali, hari ini perbatasan dengan negara tetangga sudah terbuka dan tidak ada syarat untuk tes Covid-19, makanya perlu kita jaga,” ucapnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews