BP Batam Tanam Ribuan Pohon Jati Emas di Sepanjang Jalan Protokol

BP Batam Tanam Ribuan Pohon Jati Emas di Sepanjang Jalan Protokol

Kepala BP Batam, HM Rudi. (Foto: BP Batam)

Batam, Batamnews - Sebanyak 7 ribu pohon jati emas akan ditanamkan disepanjang jalan Simpang Bandara Hang Nadim Batam sampai ke Simpang Fly Over Laluan Madani.

Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kepulauan Riau, Muhammad Rudi dalam rakor bersama Forkopimda di Balai Rungsari, Selasa (21/6/2022).

"Target kita sebanyak tujuh ribu bibit pohon jati emas. Tapi tadi saya dapat info jika sudah ada sebanyak 9.500 yang telah tersedia," ujar dia.

Ribuan pohon tersebut, lanjutnya, juga ada datang dari bantuan CSR dari perusahaan.

Upaya penanaman pohon memang tengah digalakkan untuk menghijaukan Bayam. Namun hal itu dilakukan secara bertahap dan akan diterapkan juga ke beberapa titik jalan lain.

"Selain penghijauan, ini juga dilakukan mengingat Batam adalah kawasan pariwisata yang cukup terkenal. Kalau pariwisata, tentu jalan-jalan ini harus indah dipandang mata supaya orang yang datang betah dan ingin datang lagi ke sini," katanya.

Menurutnya, jalan utama tersebut nantinya juga akan dilebarkan. Jika saat ini hanya ada dua lajur, maka nanti akan dibuat menjadi lima lajur.

Penanaman pohon akan segera dilakukan. Tanggal 22 Juni esok pun sudah dilakukan perataan tanah.

"Saya harap selama dua bulan kedepan penyiapan lahan selesai dan kita mulai tanam pohon jati emas nya," kata Rudi. 

(jun)