Prosesi Pemakaman Eril Rampung, Ribuan Warga Antre Berziarah

Prosesi Pemakaman Eril Rampung, Ribuan Warga Antre Berziarah

Pemakaman Eril di Cimaung.

Bandung - Prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz di kompleks pemakaman Yayasan Islamic Centre Baitulridwan, Desa Cimaung, Kecamatan Bandung, Jawa Barat, sudah rampung. 

Keluarga besar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga telah meninggalkan lokasi pemakaman. Meski begitu, makam Emmeril masih dipenuhi oleh warga.

Dari pantauan, ribuan masyarakat berbondong-bondong memasuki area tidak lama setelah rombongan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merampungkan semua prosesi.

Ribuan masyarakat tersebut harus antre untuk melihat langsung dan mendoakan di makam almarhum. Di antara mereka terlihat teman-teman Emmeril. Banyak peziarah yang mengucurkan air mata.

Pihak protokol dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengatur gelombang warga yang datang dari berbagai kalangan. Ada siswa, masyarakat sekitar, usia tua dan muda turut mengantre.

"Mohon sabar, bergiliran. Setelah selesai mendoakan berikan kesempatan untuk warga yang lain," kata petugas saat mengatur antrean.

Ridwan Kamil sebelumnya menyampaikan terimakasih dengan dia yang ditujukan untuk Emmeril. "Saya menyaksikan langsung bagaimana doa mengiringi perjalanan (dari Gedung Pakuan ke lokasi pemakaman). Mohon maaf jika dengan acara kami, aktivitas terganggu," pungkasnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews