MU Naksir Bek Ajak Jurrien Timber, Van Gaal Seakan Tak Rela

MU Naksir Bek Ajak Jurrien Timber, Van Gaal Seakan Tak Rela

Jurrien Timber diminta jangan salah pilih klub meski diminati Man United (Getty Images/BSR Agency)

Amsterdam - Bek Ajax Amsterdam Jurrien Timber kencang diisukan akan gabung ke Manchester United. Hanya saja Timber diminta berpikir matang dulu sebelum pindah ke sana.

Kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer MU musim depan diharapkan bisa membangkitkan prestasi klub yang terpuruk musim ini. Pencapaian Ten Hag bersama Ajax dengan meraih tiga gelar Liga Belanda jadi alasannya.

Belum lagi Ten Hag juga mengusung sepakbola menyerang yang selama ini diidam-idamkan oleh fans Setan Merah. Untuk mendukung kinerjanya, Ten Hag sudah pasti memberikan daftar pemain incarannya kepada klub.

Melihat performa MU musim lalu, akan banyak pemain yang dilepas. Salah satu sektor yang jadi sorotan adalah pertahanan di mana Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe akan dilego.

Dengan demikian, MU akan mendapat dana tambahan untuk belanja pemain. Untuk pemain bertahan, bek muda Ajax Jurrien Timber jadi incaran karena Ten Hag tahu betul kualitasnya.

Timber fasih bermain sebagai bek tengah dan bek kanan akan sangat berguna untuk MU. Mereka pun tak keberatan untuk menebus Timber, yang bikin tiga gol dan dua assist dari 43 laga musim ini, dengan banderol 40 juta euro.

Tapi, Timber diwanti-wanti mantan manajer MU Louis van Gaal agar tidak salah membuat keputusan. Dengan Piala Dunia 2022 menunggu, Timber harus bisa bermain rutin agar tidak kehilangan tempat di skuat Belanda November nanti.

Apalagi MU kini dalam fase membangun tim sehingga ada peluang Jurren Timber dirotasi atau bahkan kesulitan jadi starter. Timber sejak debut pada 2021 sudah punya tujuh caps.

"Saya rasa gabung itu bukan pilihan bijak untuknya. Dia harus rutin bermain," ujar Van Gaal seperti dikutip Express.

"Saya rasa pemain berkualitas sepertinya bisa bermain di Premier League. Itu bukan masalah, tapi apakah dia harus pindah ke sana sekarang, itu lain ceritanya," sambungnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews