Kena DBD, Pelatih Persib Jalani Perawatan Intensif di Batam

Kena DBD, Pelatih Persib Jalani Perawatan Intensif di Batam

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts bersama Kepala BP Batam Rudi. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terkena demam berdarah dangue (DBD) dan harus menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Robert dipastikan belum dapat mendampingi Maung Bandung dalam laga uji coba persahabatan kontra Tanjong Pagar, Singapura, pada Minggu (5/6/2022) esok.

Sebagaimana diketahui, Persib kini tengah melakukan Tour Batam-Asia 2022. Mereka pun sudah tiba di Batam sejak beberapa hari belakangan.

Kabar mengenai kondisi kesehatan sang pelatih pun diungkapkan oleh tim medis Persib, dr Alvin Wiharja, via situs resmi klub, pada Jumat (3/6/2022) malam. 

Ia mengonfirmasikan bahwa pelatih asal Belanda tersebut terjangkit demam dangue. "Tindakan perawatan di rumah sakit dilakukan untuk menghindari komplikasi lanjut terhadap diagnosis penyakit yang dialaminya," kata Alvin.

Alvin menjelaskan, Robert diketahui terjangkit DBD setelah melakukan pemeriksaan lanjutan pada hari Rabu (1/6) kemarin.

“Pemeriksaan NS1 (antigen non struktural-1 dangue) untuk antigen dngue itu menunjukan positif. Sehingga tindakan lebih lanjut adalah kami menyarankan untuk dirawat,” katanya.

Alvin mengatakan, menurut ilmu medis, biasanya pasien membutuhkan waktu tiga hingga enam hari untuk kembali pulih. Namun, semuanya harus tetap melalui prosedur pemeriksaan darah yang dilakukan setiap hari.

“Kalau kami melihat hasil pemeriksaan darah dan kondisi coach Robert terakhir, kondisinya sudah cukup baik. Ada perbaikan dirasa nyeri, dan juga kondisi tubuhnya sekarang, dan juga suhu tubuhnya, kami memperkirakan hari Sabtu dia sudah membaik,” kata dia. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews