20 Ton Minyak Goreng Curah Subsidi Tiba di Natuna

20 Ton Minyak Goreng Curah Subsidi Tiba di Natuna

Proses bongkar muatan minyak goreng di Pelabuhan Sedanau, Kabupaten Natuna. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Sebanyak 20 ton minyak goreng curah subsidi tiba di Kabupaten Natuna. Setelah ini pemerintah tak ada lagi melakukan subsidi.

 

Migor curah subsidi ini diangkut dengan menggunakan kapal Kargo Buana Indah yang datang dari Tanjungpinang melalui Pelabuhan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat.

 

Baca juga: Perumda Tirta Nusa Desak Pemda Natuna Fungsikan Embung Sedanau

Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Natuna, Alianda mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pendistribusian ke seluruh kecamatan.

Ia mengatakan kisaran harga Rp 15 ribu per liternya. Sementara bagi kecamatan jauh seperti Serasan, Subi, Midai, dan Pulau Laut, harga berkisar sekitar Rp 16.500 per liter.

“Karena dalam program subsidi pemerintah, maka akan kita tetapkan harga subsidi. Nanti akan kami awasi agennya jangan sampai menjual melebihi harga yang sudah ditetapkan,” terangnya, Rabu (1/6/2022).

Baca juga: Yachter Asal Australia Jelajahi Pulau Midai Natuna

Sebelum didistribusikan, pemeriksaan dilakukan Satgas Pangan Polres Natuna bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Alianda berharap subsidi minyak goreng curah bisa berlanjut di Kabupaten Natuna dengan menyesuaikan harga yang akan ditetapkan nantinya.

“Sebenarnya permintaan pasar kita sekitar 40-50 ton, tergantung DO distributornya nanti. Kita berharap meski program subsidi telah dihapus, minyak goreng jangan sampai putus lagi distribusinya," ujar dia.

(Yan)