Pemadaman Masih Akan Terjadi, Giliran PLTGU Tanjunguncang Bermasalah

Pemadaman Masih Akan Terjadi, Giliran PLTGU Tanjunguncang Bermasalah

Foto: PLN Batam

Batam, Batamnews - Usai melakukan pemeliharaan di PLTU Tanjung Kasam, PT PLN Batam, Kepulauan Riau (Kepri) kini tengah melakukan perbaikan di Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) MEB, Tanjung Uncang.

Sebelumnya, PLTU Tanjung Kasam dilakukan pemeliharaan guna memastikan pasokan listrik di Batam benar-benar terpenuhi secara merata.

Alhasil, pemeliharaan selesai dilakukan pada 19 Mei kemarin. Listrik di Batam pun kini pulih seperti sedia kala.

Namun, masih ada yang bermasalah. Yakni di MEB, Tanjung Uncang. Pemeliharaan di tempat tersebut dijadwalkan dimulai pada hari Kamis (26/5/2022) ini.

"Ada pemeliharaan di MEB Tanjung Uncang. Ini dilakukan demi ketersediaan listrik di Batam terpenuhi," ujar Vice President of Public Relations PT PLN Batam, Bukti Panggabean.

Sejauh ini, listrik di Batam masih normal. Tidak ada pemadaman bergilir. Hal itu dikarenakan mengingat suasana libur dan tentunya daya yang dikeluarkan tak begitu besar.

"Kemungkinannya besok (pemadaman bergilir). Semoga saja pemeliharaan tak berlangsung lama dan cepat teratasi sehingga Kota Batam bisa sepenuhnya teraliri listrik dengan baik," ujar Bukti.

(jun)