Thailand `Gacor`, Polking Optimis Menang Lawan Indonesia

Thailand `Gacor`, Polking Optimis Menang Lawan Indonesia

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, berbicara kepada media jelang pertandingan (Foto: thethaoso.ccw)

Jakarta, Batamnews - Pelatih timnas Thailand U-23 Alexandre Mano Polking percaya diri bisa mengalahkan Indonesia di semifinal SEA Games 2021 karena memiliki kemampuan menyerang dan bertahan lebih baik.

Indonesia akan menghadapi Thailand pada semifinal SEA Games 2021 yang berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022).

Polking percaya diri Thailand bisa memenangi pertandingan melawan Indonesia meski menganggap skuad Garuda Muda tim terkuat di SEA Games 2021. Salah satu faktor yang membuat Polking percaya diri adalah statistik penampilan Thailand lebih baik daripada Indonesia.

"Kami mencetak satu gol lebih banyak daripada Indonesia dan kebobolan lebih sedikit. Kami harus menunjukkan gaya bertahan kami, menekan, mengontrol pertandingan, menjaga posisi," ucap Polking dikutip dari Zing News.

Baca juga: Shin Tae-yong: SEA Games Beda dengan Piala AFF

Thailand merupakan tim tersubur di fase grup SEA Games 2021 dengan torehan 12 gol, sementara Indonesia mencetak 11 gol. Thailand juga baru dua kali kebobolan, sedangkan Indonesia sudah lima kali kebobolan.

Meski begitu Polking tetap memperingatkan para pemain Thailand, yang masih minim pengalaman, untuk tidak melakukan kesalahan saat melawan Timnas Indonesia U-23.

"Melakukan kesalahan membantu pemain tumbuh. Kami harus membantu mereka mengurangi kesalahan saat latihan, melihat rekaman pertandingan, begitu juga saat latihan," ucap Polking.

"Melakukan kesalahan adalah bagian dari pengembangan atlet. Tapi saya berharap para pemain Thailand U-23 tidak melakukan kesalahan saat melawan Indonesia," ujar Polking.

(ruz)
Komentar Via Facebook :