Indonesia Mendadak Demam Bilqis Prasista

Indonesia Mendadak Demam Bilqis Prasista

Bilqis Prasista meraih kemenangan atas Akane Yamaguchi di Uber Cup. (Antara)

Jakarta - Bilqis Prasista menjadi kejutan dari tim Uber 2022 Indonesia karena mengalahkan pemain nomor 1 dunia. Masyarakat langsung jatuh cinta.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista mencatatkan prestasi gemilang dengan mengalahkan pemain terbaik dunia, Akane Yamaguchi, di Uber Cup 2022. Meskipun kemudian, Indonesia takluk 1-4 dari Jepang.

Walaupun begitu, kemenangan Bilqis yang peringkat 333 dunia atas peringkat 1 dunia adalah fantastis. Bahkan pujian datang langsung dari federasi bulu tangkis dunia BWF.

Reaksi netizen Indonesia juga luar biasa. Bilqis memuncaki trending topic Twitter Indonesia sepanjang hari ini dalam pantauan, Rabu (11/5/2022). Ada 52.300 tweet soal Bilqis dan semuanya adalah pujian.

Mereka memuji penampilan putri pebulu tangkis legendaris Joko Supriyanto dan Zelin Resiana ini. Netizen berharap Bilqis tampil makin cemerlang lagi.

Cuplikan video Bilqis mengalahkan Akane banyak disebar netizen. Inilah beberapa komentar masyarakat Indonesia di Twitter:

"Semua sayang bilqis," kata @auliyakh***.

"Ya ampun akane san. I am sorry to happy because Bilqis won. But you always good athlete which one I love," @Jumaliyah_***.

"Penempatan2 bolanya keren banget. semoga makin dan terus berkembang, Bilqis!" puji @BetaKop***.

"Kualitas pukulannya cakep banget. Semangat berkembang terus ya, Bilqis. Sehat selalu 🥺," kata @anney***.

"Tiktok gw isinya Bilqis semua. Salut dan bangga cuman kasian juga kalo overproud nanti sekalinya under perform kena hujat," kata @weebsminor***.

"Bilqis dimana mana ya sekarang. Kereeen💗," kata @dailygin***.

Diberitakan sebelumnya, Bilqis berjumpa Akane di partai pembuka laga antara Indonesia dengan Jepang babak penyisihan Grup A Uber Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, pada Rabu (11/5). Pemain berperingkat 333 dunia itu menunjukkan tajinya dengan menaklukkan Akane dalam permainan dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-19.

Lewat kemenangan ini, Bilqis Prasista tak hanya menambah catatan prestasinya di bulu tangkis, tapi juga sekaligus menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia saat berhadapan dengan tim Negeri Sakura.
 

(fox)