Viral Wanita Sebut Avanza Mobil Termurah, Cek Faktanya

Viral Wanita Sebut Avanza Mobil Termurah, Cek Faktanya

ilustrasi

Batam - Video tentang seorang wanita yang mengira Toyota Avanza merupakan mobil termurah viral di media sosial. Dalam video tersebut, Ia mengira mobil sejuta umat ini merupakan mobil termurah dari deretan mobil yang ada.

Lantas, banyak yang menyanggah ungkapan tersebut dan menyebut masih ada mobil yang lebih murah.

Saat ini, harga Toyota Avanza sudah tembus lebih dari Rp 200 juta.

Dilansir dari situs resmi Toyota, harga terbaru Avana paling murah adalah untuk tipe 1.3 E M/T dengan harga Rp 233,1 juta. Kemudian yang paling mahal hampir tembus Rp 300 juta, tepatnya Rp 295,8 juta untuk tipe 1.5 G CVT TSS.

Sementara itu mobil paling murah berasal dari kategori low cost green car (LCGC) atau dari program Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2).

Mobil tersebut adalah Daihatsu Ayla 1.0 D MT dengan harga Rp 108,2 juta. Sementara yang termurah kedua adalah Daihatsu Ayla 1.0 D+ MT dengan harga Rp 120,6 juta. 

Kemudian mobil termurah ketiga masih dari pabrikan yang sama, yakni Daihatsu Sigra 1.0 D MT dengan harga Rp 126 juta.

Mobil kembaran Ayla, yakni Toyota Agya kini sudah terlampau cukup tinggi. New Agya GR Sport 1.2 G M/T STD dibanderol dengan harga Rp 155,5 juta. Sementara paling mahal di angka Rp 176,6 juta.

Total ada lima mobil LCGC di Indonesia, selain Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sigra, ada juga Toyota Calya.

Honda menyumbang satu nama yakni Brio Satya. Secara harga, keseluruhan model LCGC punya harga terjangkau karena ada batasan yang ditetapkan pemerintah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews