Gubernur Ansar Ingin Percantik Tanjungpinang, Ini Alasannya

Gubernur Ansar Ingin Percantik Tanjungpinang, Ini Alasannya

Gedung Gonggong di Tanjungpinang. (foto: aji/batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Ansar Ahmad juga mengajak masyarakat Kepri khususnya masyarakat Kota Tanjungpinang untuk bersama-sama mendukung terwujudnya berbagai mimpi pemerintah dalam pembangunan.

Sebagai Ibukota, Kota Tanjungpinang merupakan ruang tamu Provinsi Kepri. Oleh sebab itu, Ansar merasa Kota Tanjungpinang harus dipoles lagi.

"Tanjungpinang ini Ibukota Provinsi Kepri, ibarat rumah, ini ruang tamunya. Makanya kita harus poles betul ruang tamu kita ini. Sudah bertahun-tahun belum ada pembenahan dan inilah saatnya kita benahi," kata Ansar dalam kegiatan safari subuh di Masjid At Taqwa Kota Tanjungpinang, Kamis (28/4/2022).

Hal pertama yang disampaikan Gubernur adalah tentang 'memoles' Tanjungpinang, diantaranya adalah merevitalisasi Kota Lama Jalan Merdeka.

Kemudian melanjutkan pembangunan proyek Gurindam 12 serta menyatukan Pelantar I dan II sebagai akses vital bisnis masyarakat.

Lalu membangun flyover di simpang Ramayana, memperbagus akses jalan Bandara dan sejumlah proyek pembangunan lainnya. 

Selain infrastruktur tersebut, Pemprov Kepri juga mempercantik kawasan wisata Pulau Penyengat.

"Pulau Penyengat akan kita percantik dan tahun ini sudah tersedia dana Rp 30 miliar," sebut Ansar.

Bukan hanya untuk mempercantik Ibukota Provinsi, tapi seluruh pembangunan yang direncanakan bertujuan demi kesejahteraan masyarakat.

"Ini semua kita lakukan untuk mendongkrak perekonomian yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat," ungkap Ansar. 

(cr1)