Bonus Atlet Kepri Peraih Medali di PON Papua 2021 Cair

Bonus Atlet Kepri Peraih Medali di PON Papua 2021 Cair

Atlet Kepri peraih medali PON XX Papua menerima bonus dari pemerintah. (Foto: Juna/batamnews)

Batam, Batamnews - Sebanyak 11 atlet dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua akhirnya menerima bonus dari KONI.

Para atlet peraih medali di ajang olahraga bergengsi di Indonesia itu kini menarik napas lega. Setelah menunggu sekian lama, kini mereka menerima saguhati dari apa yang mereka tunggu selama ini.

Perjuangan dari atlet itu sejatinya memang harus atau layak diapresiasi. Selain moril, ada juga berbentuk materil.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan, bahwa apa yang diterima dan diraih para atlet merupakan hadiah dari jerih payah selama ini guna mengharumkan nama provinsi dikancah Nasional.

Selain dari usaha, juga ada doa yang tentunya dipanjatkan. Selain sebagai permohonan ke Tuhan, juga meminta semangat dan selamat dalam segala giat.

"Selamat kepada anak-anak dan saudara-saudara kami yang berprestasi dalam PON Papua 2021. Semoga prestasi semakin ditingkatkan lagi. Jangan lupa, uangnya ditabung, sisihkan juga untuk orangtua," kata Ansar, dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua KONI Kepri, Usep RS menambahkan, banyak pengorbanan dan perjuangan para atlet yang ikut diberangkatkan ke Papua tempo lalu.

Namun hanya 11 atlet saya yang meraih medali, baik itu emas, perak dan perunggu. Sementara yang belum meraih medali diminta untuk terus berlatih dan tetap semangat.

"Ada 11 atlet kita yang meraih medali. Hari ini kita bagikan bonus sebagai bentuk rasa terimakasih dan apresiasi kepada mereka yang telah mengharumkan nama Kepri," kata dia.

Lebih detail, lanjut dia, atlet yang berprestasi itu diantaranya dari cabor Layar yakni Ahmad Zainudin dengan raihan 2 emas. Lalu ada Dila Adilya Safitri, Risqa Lestari Putri Lumban Gaol dan Rahmad Zhairy yang masing-masing meraih perak.

Kemudian, ada dari cabor Layar yakni Andri dapat 1 perak dan 1 perunggu. Kemudian ada Suprianto dengan 1 perunggu.

Di cabor Tinju juga meraih 1 medali Perunggu, yakni atas nama Sandyarto Deni Feroja. Tarung Derajat dengan atletnya Lukman Hakim meraih 1 perak. 

Lalu di Taekwondo ada Samuel Jason Sumarli yang meraih 1 perunggu. Dan terakhir ada 4 atlet dari tim Sepak Takraw yang meraih perak, diantaranya Dedi Setiawan, Deni Iskandar, M Fitrah dan Elfian Isdiansyah.

"Medali emas Rp 350 juta, perak Rp 150 juta dan perunggu Rp 90. Pelatih juga dapat reward, yakni 50 persen dari yang diraih oleh atlet. Anggaran pakai dana hibah KONI 2022," ujar dia. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews