Vaksinasi Covid Polsek Balai Karimun Diserbu Warga,Sehari Layani 190 Orang

Vaksinasi Covid Polsek Balai Karimun Diserbu Warga,Sehari Layani 190 Orang

Vaksinasi bagi warga Karimun yang dihelat Polsek Balai di kawasan Kolong. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Antusias warga Karimun, Kepulauan Riau mengikuti vaksinasi Covid-19 meningkat drastis seiring dengan kebijakan vaksinasi sebagai salah satu syarat mudik.

Lonjakan peserta vaksinasi terlihat dalam dua hari terakhir sejak Kamis (21/4/2022) di kawasan pintu air Kolong yang digelar oleh Polsek Balai bersama PC Nahdlatul Ulama Karimun.

Mulai dari orang dewasa, remaja, serta juga ada anak-anak yang ingin mendapat vaksin. Petugas menyediakan vaksin untuk dosis 1,2 dan 3 atau booster.

"Antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapat vaksin. Dari teaget harian, kita dapat melebihi target di hari pertama kemarin, dan hari ini sepertinya juga akan lebihi target," kata Kapolsek Balai Karimun, AKP Buala Harefa, Jumat (22/4/2022).

Menurutnya, dalam sehari ditargetkan peserta vaksinasi sebanyak 135 orang. Namun sehari kemarin, tembus sebanyak 190 orang.

Harefa menyebutkan vaksinasi tidak hanya digelar pada siang hari. Petugas dan tim vaksinator juga membuka posko vaksin pada malam hari di tempat-tempat strategis.

"Malam kita juga buka posko, nanti malam kita  buka di dekat Oriental," ucap Harefa.

Disebutkan Kapolsek, vaksinasi serentak yang dilakukan bersama NU dan Kemenag tersebut, untuk mempercepat pelaksanaan booster.

Juga dalam memudahkan masyarakat untuk dapat bepergian mudik lebaran atau libur Hari Raya Idul Fitri, yang kini dengan syarat perjalan telah divaksin booster.

"Melakukan vaksin di bulan puasa, sesuai dengan fatwa itu tidak membatalkan puasa," kata Kapolsek.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews