Gitar Kurt Cobain di Video Klip Smells Like Teen Spirit akan Dilelang

Gitar Kurt Cobain di Video Klip Smells Like Teen Spirit akan Dilelang

Tangkapan layar penampilan Kurt Cobain dalam video klip Smells Like Teen Spirit. (Foto: YouTube)

Washington - Gitar biru ikonik milik vokalis Nirvana, Kurt Cobain segera dilelang bulan depan. Nilai gitar Fender 1969 itu diperkirakan mencapai USD800.000 atau sekira Rp 11,4 miliar.

CNN melaporkan, gitar itu digunakan oleh Cobain dalam video musik grup tersebut, Smells Like Teen Spirit di tahun 1990-an.

"Dengan Smells Like Teen Spirit mengumpulkan lebih dari 1,4 miliar tampilan di YouTube, gitar ini bisa dibilang salah satu yang paling populer di genre rock," kata Direktur Eksekutif Lelang Julien Martin Nolan.

“Ini adalah salah satu gitar paling ikonik yang pernah datang ke blok lelang, ini adalah gitar Mustang- Fender biru, salah satu gitar favorit Kurt Cobain sepanjang masa,” kata Nolan sambil berdiri di samping pajangan Kurt Cobain di Julien's Auction's Beverly Hills.

“Gitar itu datang dengan wadah dan senar gitar aslinya, jadi itu…sangat penting bagi kolektor ketika datang ke pelelangan untuk mengetahui keasliannya,” kata Nolan.

Dia mengatakan gitar tersebut telah dalam perawatan keluarga sejak kematian Cobain pada tahun 1994.

Gitar Cobain tersebut merupakan barang berharga dalam rumah lelang lelang Music Icon, yang berlangsung di New York dan akan online antara 20 Mei dan 22 Mei mendatang.

Nolan mengatakan rumah lelang memperkirakan harga gitar berkisar dari US $ 600.000 hingga US $ 800.000 tetapi mengatakan 'itu perkiraan lelang yang sangat konservatif.'
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews