Peran Rudi di Balik Penunjukkan Wan Darussalam Jabat Deputi IV BP Batam

Peran Rudi di Balik Penunjukkan Wan Darussalam Jabat Deputi IV BP Batam

Menko Bidang Perekonomian Airlangga melantik Wan Darussalam jadi Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam (Foto: Ist)

Batam, Batamnews - Wan Darussalam resmi menjabat Deputi IV BP Batam. Ia dilantik menggantikan pejabat sebelumnya, Syahril Japarin.

Wan Darussalam dilantik menjadi Deputi IV BP Batam pada Rabu (13/4/2022) di Jakarta oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto. 

Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Batam.

Perjalanan Wan menduduki jabatan elite di BP Batam bukanlah tiba-tiba. Ada peran Kepala BP Batam Rudi yang mengusulkannya ke Airlangga.

"Memang keputusan untuk melantik ada di Menko Perekonomian. Tapi usulan dari kami, untuk mengisi jabatan Deputi IV yang kosong," ujar Rudi, di Dataran Engku Putri, Senin (18/4/2022). 

Rudi mengatakan Wan Darusallam diusulkan karena telah memenuhi kriteria yang dipersyaratkan. Seperti pernah menjabat sebagai Kepala Bapelitbang Batam selama 10 tahun.

"Pak Wan sudah tahu apa yang dikerjakan, sudah paham Batam dengan baik,” kata dia. 

Baca: Menko Airlangga Lantik Wan Darussalam Jadi Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam

Selain itu, Wan Darusallam juga merupakan anggota tim teknis Dewan Kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas (DK-PBPB) Batam, dan juga sudah akan memasuki masa pensiun. 

“Dengan begitu bisa fokus pada jabatan baru,” katanya. 

Setelah dilantik, Rudi telah memberikan sejumlah tugas, seperti melanjutkan proyek infrastruktur yang masih sedang berjalan. Serta fokus pada pembangunan fasilitas, yaitu Bandar Udara Hang Nadim dan Pelabuhan Batuampar. 

“Proses lelang air juga salah satunya, agar bisa segera dilanjutkan,” katanya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews