Sapa Milenial, Rudi Ingatkan Ketatnya Persaingan di Masa Depan

Sapa Milenial, Rudi Ingatkan Ketatnya Persaingan di Masa Depan

(Foto: Humas Pemko Batam)

Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memberikan motivasi kepada para generasi muda Kota Batam untuk terus meningkatkan etos kerja demi masa depan.

Rudi mengatakan persaingan ke depan semakin ketat, tidak hanya dengan dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Tapi juga persaingan dengan negara-negara tetangga.

"Karena itu, etos kerja harus terus ditingkatkan. Supaya kita tidak kalah bersaing dengan negara tetangga," kata Rudi, saat menghadiri kegiatan aksi milenial di Gedung SPC, Minggu (17/4/2022).

Selain itu, Rudi juga berpesan untuk terus belajar menambah ilmu serta wawasan. Menurutnya, semua itu harus dipersiapkan dari saat ini. Jangan sampai karena malas belajar, malas mencari ilmu menyesal di kemudian hari.

"Kalau mau jadi pemimpin masa depan, harus dipersiapkan dari sekarang. Teruslah belajar, tambah wawasan," katanya.

Saat ini Pemko Batam dan juga BP Batam tengah gencar melakukan pembangunan di semua bidang. Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM), dua poin yang menjadi prioritas pemerintah.

Hal itu dilakukan bukan untuk kepentingan pribadinya, tapi tidak lain adalah untuk masyarakat Batam. Dan tentunya yang akan merasakan dan menikmati adalah para generasi muda saat ini.

"Karena itu, disetiap kesempaan saya selalu berpesan siapkan baik-baik mulai dari sekarang. Karena yang sedang kita bangun saat ini adalah untuk kalian semua," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, banyak proyek-proyek besar yang saat ini tegah dikerjakannya. Di antaranya pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim, pengembangan KEK Kesehatan Sekupang dan pengembangan Pelabuhan Batuampar.

"Mudah-mudahan sebelum 2024,proyek-proyek besar ini sudah selesai sehingga bisa mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi Batam,"' ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga berdialog dan berdiskusi secara langsung dengan para generasi muda yang hadir. Membahas terkait dengan pembangunan dan masa depan Kota Batam.