GNIJ Kepri Deklarasikan Dukung Ridwan Kamil Presiden 2024

GNIJ Kepri Deklarasikan Dukung Ridwan Kamil Presiden 2024

Acara deklarasi dukungan dari GNIJ Kepri untuk Ridwan Kamil Presiden Indonesia 2024-2029. (Foto: Juna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Ormas Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Kepulauan Riau (Kepri) nampaknya sudah jelas arah dukungan mereka untuk calon presiden atau capres Indonesia di 2024 mendatang.

Sokongan tertuju ke sosok Ridwan Kamil. Ihwal tersebut pun diketahui setelah ada deklarasi dukungan resmi untuk Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu, pada Sabtu (16/4/2022) sore.

Kegiatan tersebut juga dibaluti dengan acara buka bersama dan juga mempererat tali silaturrahmi antar etnis Sunda yang ada di Kepri.

Baca juga: Ridwan Kamil Ungkap Peluang Maju Pilpres 2024

"Jujur kita sebagai orang Jawa Barat yang tinggal di Kepri akan dukung beliau (Ridwan Kamil)," kata Ketua GNIJ Kepri, Dede Suparman.

Sementara itu, Ketua Harian GNIJ Kepri, Syukur Hariyanto menambahkan, pihaknya jauh-jauh hari sudah berkomitmen dalam memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil. Hanya saja hal itu belum terdeklarasikan.

Terkait dukungan di Kepri, ia mengklaim akan semakin meningkat. Seiring berjalannya waktu semua akan lebih terlihat dan terarah.

"Dari 5 kabupaten dan 2 kota di Kepri dalam minggu-minggu terakhir bisa mencapai 5 persen terkait dukungan ini," kata dia.

Secara keseluruhan, di Indonesia, sudah ada 24 provinsi yang siap mendungkung Ridwan Kamil untuk presiden 2024 nanti.

Baca juga: Kisah Wanita Cantik Dapat Jodoh karena Dipromosikan Ridwan Kamil di Instagram

"Dari Sabang sampai Merauke akan terdeklarasikan. Sejauh ini sudah ada 24 provinsi yang siap mendukung Ridwan Kamil. InsyaAllah nanti akan daerah timur siap deklarasi dukungan ke Ridwan Kamil," kata Syukur.

Ditanya mengenai sosok Ridwan Kamil, ia menilai bahwa sang calon pemimpin mampu memberi perubahan untuk Indonesia ke depan. Dari kacamatanya, Ridwan akan mengangkat marwah negara di mata dunia.

"Pak Ridwan Kamil adalah bapak perubahan untuk Indonesia kedepannya. Indonesia membutuhkan satu komitmen pemimpin untuk membangun Indonesia makin maju dan sejahtera. Indonesia akan juara di tangan bapak Ridwan Kamil dan mampu mengangkat marwah negara di mata dunia," ujar dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews