Fotonya Beredar Terduga Pengeroyok Ade Armando, Pria Ini Bikin Video Bantahan

Fotonya Beredar Terduga Pengeroyok Ade Armando, Pria Ini Bikin Video Bantahan

Ade Armando berada di kawasan demo sempat diwawancarai wartawan sebelum kejadian dikeroyok. (Foto: ist)

Jakarta - Empat foto dan alamat terduga pengeroyok Dosen Universitas Indonesia Ade Armando saat demo mahasiswa 11 April 2022, tersebar di dunia maya. 

Seorang warga, Try Setia Budi Purwanto yang beralamatkan di Kelurahan Lembasung, Lampung disebut salah satu terduga pelaku pengeroyokan.

Baca juga: UI Minta Polisi Usut Tuntas Pengeroyokan Ade Armando

Melalui video yang beredar, Try didampingi kepala kampungnya membantah bahwa dirinya adalah pelaku dari pengeroyokan terhadap Ade.

"Bahwa berita yang sudah viral itu tidak benar adanya, saya ada di rumah saya di Kampung Lembasung dan sampai saat ini ada di sini bersama bapak kepala kampung," kata Try, Selasa (12/4/2022).

Try kemudian mempersilakan kepada aparat untuk mengkroscek langsung terhadap poster viral yang mencantumkan nama dan alamatnya sebagai terduga pelaku.

"Saya persilakan penegak hukum untuk kroscek langsung ke Kampung Lembasung dan saya saat ini berada di rumah," tegas dia.

Sebelumnya diberitakan, terdapat empat orang terduga pelaku pengeroyokan yang foto dan alamatnya menyebar viral di media sosial. Liputan6.com mencoba mengonfirmasi hal itu kembali kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Namun, hingga berita ini diturunkan, Zulpan belum merespon hal tersebut.

Baca juga: Kondisi Terkini Ade Armando Jalani Perawatan Intensif di RS

Kendati demikian, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sudah memberi pernyataan bahwa pihaknya sudah mengidentifikasi para pelaku pengeroyokan. Walau begitu, jenderal bintang dua tersebut memang belum memberikan informasi gamblang terkait nama pelaku.

"Ada sekelompok massa yang kami sudah identifikasi melakukan pengeroyokan dan penganiayaan kepada saudara Ade," kata Fadil di depan Gedung Parlemen, Senin 11 April 2022.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews