Terganggu dengan Suara Bangunkan Sahur, Pria di Batam Ngamuk Bawa Parang

Terganggu dengan Suara Bangunkan Sahur, Pria di Batam Ngamuk Bawa Parang

Tangkapan layar video seorang pria ngamuk membawa parang ke salah satu masjid di Batam.

Batam, Batamnews - Seorang pria berinisial NZ di wilayah Tanjung Uma, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), mendatangi jamaah Masjid Al-Mu'minim dengan membawa sebuah parang panjang, pada Minggu (10/4/2022) pukul 03:30 WIB.

Maksud kedatangan pria tersebut tak terima dan merasa terganggu dengan suara toa masjid yang membangunkan warga untuk melaksanakan sahur.

Dalam video yang berdurasi hampir dua menit tersebut, tampak NZ berteriak dari pekarangan masjid dengan mengenakan celana jeans pendek dan memakai baju merah.

Ia lalu masuk kedalam masjid dengan menggunakan parang, aksinya pun membuat geram para jamaah yang berada di dalam masjid.

Baca juga: MUI Kecam Joget Erotis Bangunkan Sahur di Sulsel

Sempat terlibat cekcok, akhirnya parang yang berada di tangan NZ pun berhasil diamankan oleh para jamaah, kasus tersebut pun langsung ditangani oleh pihak kepolisian.

"Ya benar, persitiwa tersebut terjadi disebuah Masjid di wilayah Tanjung Uma," ujar Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono, Senin (11/4/2022).

Lanjut Budi, seperti video yang beredar bahwa NZ merasa terganggu dengan suara toa masjid yang saat itu tengah membangunkan warga untuk melaksanakan sahur.

Namun demikian kasus tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan. "Pengurus masjid dan juga NZ telah berdamai secara kekeluargaan," ucapnya.

(rez)