Will Smith Dilarang Hadiri Anugerah Oscar Selama 10 Tahun

Will Smith Dilarang Hadiri Anugerah Oscar Selama 10 Tahun

Aktor Will Smith (kanan) menampar Chris Rock saat Rock berbicara di atas panggung pada acara Academy Awards ke-94 di Hollywood, Los Angeles, California, AS, (27/3/2022). [Foto/AFP via Suara.com)]

Los Angeles - Aktor Will Smith dilarang menghadiri Academy Awards atau Oscar selama 10 tahun ke depan. Larangan ini merupakan buntut insiden menampar komedian Chris Rock di atas panggung.

Masalah tersebut telah diberitahukan oleh Academy of Film Arts and Sciences pada Jumat (8/4/2022). Smith juga tidak diizinkan untuk menghadiri acara lain yang diadakan oleh akademi tersebut, untuk periode yang sama.

Namun, dewan akademi tidak memutuskan untuk membatalkan kemenangan Aktor Terbaik yang dimenangkan Smith bulan lalu untuk film King Richard.

“Dewan Direksi telah memutuskan Smith tidak diizinkan untuk menghadiri acara atau program Academy, secara langsung atau virtual, termasuk namun tidak terbatas pada Academy Awards efektif 8 April,” kata Presiden David Rubin dan CEO Dawn Hudson, dalam sebuah surat dikutip dari AFP, Sabtu (9/4/2022).

Selama Academy Awards 2022 terakhir, Chris Rock membuat lelucon tentang kepala istri Smith, Jada Pinkett Smith, dicukur botak.

Lelucon itu menyebabkan Smith kehilangan kesabarannya dan naik ke panggung selanjutnya menampar Rock.

Beberapa menit setelah kejadian itu, Smith diumumkan sebagai Aktor Terbaik.

Saat menerima Oscar pertamanya untuk aktor terbaik (peran utama) di King Richard, Smith meminta maaf kepada Academy Awards dan nominasi lainnya tetapi tidak menyebut Rock.

Namun, Smith akhirnya mengeluarkan permintaan maaf kepada Rock and the Academy Awards di media sosialnya setelah menerima umpan balik tentang perilakunya.

Pada tanggal 29 Maret, pertemuan virtual singkat terjadi antara Smith, Rubin dan Hudson.

Beberapa jam kemudian, Smith mengundurkan diri dari keanggotaan Academy of Film Arts and Sciences.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews