Putri Maradona Ragukan Keaslian Jersey 'Hand Of God' yang Bakal Dilelang

Putri Maradona Ragukan Keaslian Jersey

Diego Maradona kala mencetak gol Tangan Tuhan di Piala Dunia 1986, (Foto: via Getty Images)

Buenos Aires - Putri sulung Diego Maradona meragukan keaslian jersey Argentina, yang akan dilelang. Jersey itu disebut dikenakan ayahnya saat mencetak gol 'Tangan Tuhan' saat melawan Inggris.

Dalma Maradona mengatakan jersey yang akan dilelang itu sebenarnya dipakai ayahnya saat bermain imbang tanpa gol di babak pertama perempat final Piala Dunia 1986.

Steve Hodge, mantan pemain internasional Inggris yang mengatakan Maradona bertukar kaus dengannya di akhir pertandingan di Mexico City, ingin menjual jersey tersebut, yang diperkirakan akan tersedia dengan harga lebih dari £4 juta atau sekira Rp 75 miliar.

Perusahaan lelang Sotheby's membantah tuduhan Dalma Maradona dengan mengatakan bahwa mereka telah memperoleh 'kecocokan gambar yang meyakinkan' yang membuktikan bahwa itu asli.

Baca: Jersey 'Hand of God' Diego Maradona Dilelang Seharga 4 Juta Pound

Sotheby's juga menjelaskan bahwa Maradona sendiri menyatakan dia bertukar kaus dengan Hodge di terowongan pemain setelah pertandingan Piala Dunia 1986.

Namun Dalma melanjutkan untuk mengklaim jersey yang dikenakan ayahnya di babak kedua, ketika almarhum mencetak salah satu gol terbesar dalam sejarah Piala Dunia, berada di tangan pemilik lain tetapi menolak menyebutkan namanya.

"Bukan itu. Saya tidak ingin mengatakan siapa pemiliknya. Dia (Maradona) mengatakan kepada saya, dia berkata, 'Bagaimana saya bisa memberinya jersey yang juga hidup saya?' dia berkata, dilansir AFP.

“Mantan pemain mengira dia memiliki jersey babak kedua ayah saya, tetapi sebenarnya tidak. Dia memiliki jersey yang dikenakan di babak pertama.

"Kami ingin diklarifikasi agar orang yang ingin membelinya tahu yang sebenarnya," kata Dalma dalam keterangan terpisah di televisi Channel 13.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews