Harga Daging Sapi Beku di Batam Merangkak Naik, Segini Harganya

Harga Daging Sapi Beku di Batam Merangkak Naik, Segini Harganya

Pedagang daging sapi di Pasar Botania I melayani pembeli. (Foto: Reza/batamnews)

Batam, Batamnews - Harga komoditas pasar di sejumlah wilayah Kota Batam, Kepulauan Riau merangkak naik jelang memasuki bulan puasa.

Salah satu komoditas yang terpantau naik adalah daging sapi. Komoditas hewani itu dijual dengan harga Rp 95 ribu per kilogram.

"Itu harga daging sapi beku (impor), kalau daging sapi segar kami tak jual," kata Ujang, salah satu pedagang daging di Pasar Botania I, Batam Kota, Sabtu (2/4/2022).

Ia menyebutkan harga daging sapi beku itu naik Rp 5 ribu dari Rp 90 ribu per kilogram sebelumnya.

Sedangkan untuk harga ayam potong, Ujang menjual dengan harga Rp 32 ribu per kilogram. Kemudian harga ayam beku dijual dengan harga Rp 28 ribu per kilogram. 

"Untuk harga ayam masih tetap tidak ada kenaikan harga," katanya. 

Sementara itu, kenaikan harga daging segar yang nominalnya masih sedikit saat ini sudah membuat para pembeli keberatan. Hal yang dikhawatirkan oleh para pembeli nanti saatnya memasuki lebaran Idul Fitri. 

"Sekarang sudah mulai naik walaupun sedikit, kita khawatir kalau memasuki lebaran harga semakin naik," kata Ida, salah satu pembeli daging. 

Harapannya, saat bulan Ramadan maupun memasuki lebaran Idul Fitri, harga daging dan juga bahan pokok masih tetap stabil. 

"Ya kita berharap untuk harga tetap stabil agar kita dapat menjangkau pembelian daging saat lebaran nanti," ucapnya. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews