Diikuti 217 Peserta, MTQ Kabupaten Karimun Digelar Sederhana

Diikuti 217 Peserta, MTQ Kabupaten Karimun Digelar Sederhana

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kabupaten Karimun. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kabupaten Karimun, digelar dengan sederhana di Masjid Agung Karimun, Sabtu (26/3/2022).

Dari 14 Kecamatan di Kabupaten Karimun, mengirimkan perwakilan untuk berlomba.Total peserta keseluruhannya ada sebanyak 217 peserta.

MTQ Kabupaten Karimun akan diselenggarakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (26-27/3/2022).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa, meskipun MTQ kali ini digelar sangat sederhana dengan protokol kesehatan Covid-19, tidak mengurangi nilai dan kandungan Al-qur'an yang dilantunkan.

"Meskipun MTQ digelar dengan sederhana, tidak mengurangi makna dari kandungan Al-qur'an. Seluruh peserta juga diharapkan semangat dalam menyampaikan syiar-syiar islami," kata Bupati Rafiq.

Ajang MTQ tingkat Kabupaten ini juga merupakan ajang seleksi untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kepri yang akan dihelat di Kabupaten Anambas.

Oleh karena itu, para peserta dapat berlomba dengan menyuguhkan penampilan yang terbaik.

"Bagi yang mendapat nilai terbaik, akan mewakili Kabupaten untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kepri di Anambas pada bulan Juni mendatang," ucap Rafiq.

Pemkab Karimun juga akan memfokuskan dengan melakukan TC agar perwakilan yang akan bertanding nantinya dapat meraih nilai terbaik.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews