PLN Batam Upayakan Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Bulan Ramadan

PLN Batam Upayakan Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Bulan Ramadan

Corporate Secretary Bright PLN Batam, Hamidi Hamid didampingi Manager Humas, Bukti Pangabean (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Sejak awal bulan Maret 2022 ini, pemadaman listrik kerap terjadi di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Persoalannya ada pada pembangkit Mitra Energi Batam (MEB) Unit I yang mengalami gangguan.

Diberitakan Batamnews beberapa waktu lalu, pihak PLN sudah menjelaskan penyebabnya. Kini, mereka fokus mengatasi masalah tersebut agar tak terulang dikemudian hari.

Corporate Secretary Bright PLN Batam, Hamidi Hamid mengatakan, gangguan tersebut terjadi karena power turbin (PT) di PLTGU Panaran bermasalah.

Pihaknya mengaku sudah semaksimal mungkin mengatasi persoalan itu. Nanti, ia juga berharap pemadaman listrik tak lagi terjadi pada bulan puasa.

Baca juga: Listrik di Batam Sering Padam, Uba Sigalingging: PLN Gagal Layani Warga

"Kita planning bulan puasa kita sudah ada riset margin atau cadangan. Bulan April setelah tanggal 6 kira-kira 45 MW," kata dia, saat berbincang-bincang bersama awak media, Senin (21/3/2022).

Dengan kondisi itu, ia menyebut belum tentu aman. Namun diupayakan agar tetap terjaga hingga tidak ada lagi pemadaman.

"Selama durasi bulan puasa, pemeliharaan kita tiadakan. Mudah-mudahan nanti tidak ada gangguan lagi," ujar Hamidi.

Untuk saat ini, lanjutnya, pemadaman listrik di Batam akan berlangsung sampai pekan depan, sebab kini pasokan listrik defisit 25 MW. Setelah itu, diperkirakan tidak ada lagi terjadi hal yang sama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews