Batam Punya Pabrik Minyak Goreng, Kapasitas Produksi 54 Ribu Liter/Hari

Batam Punya Pabrik Minyak Goreng, Kapasitas Produksi 54 Ribu Liter/Hari

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Sejumlah pihak menyatakan stok minyak goreng di Batam, Kepulauan Riau melimpah. Pernyataan kali ini berasal dari kepolisian.

Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kepri, Kompol Farouk Oktora menyatakan stok minyak goreng di Kepri aman dan mengimbau warga membeli seperlunya saja sesuai dengan kebutuhan.

"Untuk masyarakat Kepulauan Riau jangan sampai memborong apalagi sampai menimbun minyak goreng karena taht kehabisan," ujar Farouk, Senin (21/3/2022).

Ketersediaan minyak goreng di Kepri, lanjutnya, terjamin lantaran pasokan dari luar cukup lancar. Selain itu, satu pabrik minyak goreng juga beroperasi di Batam.

Pabrik tersebut bernama PT. Sinergy Oil Nusantara (SON) yang memiliki kemampuan memproduksi sebanyak 54 ribu liter per harinya. 

"Dari sini kita bisa menjamin tidak mungkin ada kelangkaan minyak goreng," katanya. 

Jika dihitung per karton, lanjut Farouk, dari PT SON terdapat 4.500 karton minyak goreng yang didistribusikan setiap hari. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau juga menyampaikan adanya minyak goreng produk lokal Batam.

Per liter minyak goreng produksi PT SON ini dibanderol di bawah Rp 20 ribu per liter.

Ia menjelaskan, pihak PT Son awalnya bersedia untuk menjual minyak goreng kemasan dengan harga Rp 14 ribu per liter. Namun akan menimbulkan permasalahan di pasaran. 

“Kalau mereka jual Rp 14 ribu ditegur sama kompetitornya," katanya, beberapa waktu lalu.

Gustian menyebutkan, PT SON merupakan produsen minyak goreng yang berada di Kabil, Nongsa. Perusahaan tersebut memenuhi kebutuhan minyak goreng di Kota Batam, dengan 2.500 mton.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews