Terbitkan Buku Profil Kota Batam, Penerbit Minta-minta ke Pengusaha

Terbitkan Buku Profil Kota Batam, Penerbit Minta-minta ke Pengusaha

Buku yang akan diterbitkan. (ist)

Batam, Batamnews - Kalangan pengusaha di Batam bertanya-tanya terkait proyek penerbitan Buku Profil Kota Batam.

Pasalnya, beredar surat yang ditandatangani Wali Kota Batam, Rudi ke sejumlah pengusaha terkait bantuan/support dalam penerbitan buku tersebut.

Hal ini menjadi keraguan di kalangan pengusaha di Batam. Mereka merasa sangsi soal proyek penerbitan buku tersebut.

"Agak janggal aja ya? buat buku kenapa pakai cara lama, minta sponsor, atas nama Wali Kota Batam. Tapi dananya masuk ke rekening pribadi," ujar seorang pengusaha, sumber Batamnews, Rabu (2/3/2022).

Tampak jelas, dalam aplication & contract form yang disodorkan ke pengusaha sebuah rekening pribadi di Bank Riau Kepri dan Bank BRI. 

Buku yang dalam rancangan itu bernama "Profil Kota Batam" dengan sub judul "Infrastructure, Trade, Tourism, adn Investment 2022" ini rencananya akan digarap PT Vice Expo Organiser.

PT terkait disebutkan sebagai pihak ketiga, perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan buku, publishing, advertising dan percetakan yang berdomisili di Jakarta.

Hal itu disebutkan dalam sebuah surat yang sampai ke kalangan pengusaha dengan tandatangan Wali Kota Batam.

Di surat itu disebutkan jika buku yang akan diterbitkan sebanyak 1.000 eksemplar yang berisi tentang pembangunan infrastruktur dan investasi di Batam.

"Ada keresahan juga di kalangan pengusaha soal hal ini. Apa benar ini atas nama Wali Kota Batam?" heran sumber tersebut.

Di lembaran lainnya dipaparkan harga sponsor atau iklan dalam buku tersebut. 

Batamnews mencoba mengklarifikasi ke Wali Kota Batam, Rudi terkait surat yang beredar tersebut. Rudi justru sangsi terkait surat tersebut.

"Saya belum yakin sama surat itu, nanti saya mau cek lagi ke bagian administrasi pembangunan pemko batam," ucapnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews