Trik Ukraina Sesatkan Pasukan Rusia: Cabut Rambu Jalan

Trik Ukraina Sesatkan Pasukan Rusia: Cabut Rambu Jalan

Ilustrasi - Konvoi kendaraan lapis baja Rusia di Krimea (Foto: AP Photo/File)

Kiev, Batamnews - Ukraina melancarkan berbagai cara untuk memukul mundur pasukan Rusia yang hendak memasuki wilayah mereka. Cara cerdik menghilangkan rambu jalan menuju kota-kota di Ukraina juga jadi upaya yang dicoba.

Dilansir Reuters, Minggu (27/2/2022) sebuah perusahaan Ukraina yang bertanggung jawab atas pembangunan dan pemeliharaan jalan mengatakan pihaknya menghapus semua rambu-rambu jalan yang dapat digunakan oleh pasukan Rusia untuk menemukan jalan di sekitar negara itu.

Baca juga: Mengapa NATO Tak Kunjung Bantu Ukraina saat Digempur Habis Rusia?

"Musuh (Rusia -red) memiliki komunikasi yang buruk, mereka tidak dapat menavigasi medan," kata perusahaan Ukravtodor dalam postingan Facebook Jumat (25/2) malam.

"Mari kita bantu mereka langsung ke neraka." imbuh postingan tersebut.

Dalam postingan tersebut, perusahaan Ukravtodor mengunggah foto editan tanda jalan yang diganti di sepanjang jalan menuju kota-kota Ukraina. Kata-kata penunjuk jalan diganti dengan imbuhan kotor.

Baca juga: Pentagon: Rusia Mulai 'Frustrasi' Hadapi Perlawanan Keras Ukraina

Diketahui Rusia melancarkan serangan terus-terusan ke Ukraina dari berbagai sudut dari Kamis (24/2/2022) lalu. Data yang dibagikan otoritas Ukraina pada Sabtu (26/2/2022) tercatat tercatat sedikitnya 198 warga Ukraina tewas, di mana 3 orang di antaranya adalah anak-anak.

Sementara 1.115 orang lainnya dikabarkan mengalami luka-luka, termasuk 33 anak-anak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews