Muscab Perdana Peradi SAI Batam Pilih Ketua Pakai e-Voting

Muscab Perdana Peradi SAI Batam Pilih Ketua Pakai e-Voting

Pembukaan Muscab Peradi Suara Advokat Indonesia Kota Batam (Foto: Margaretha/Batamnews) Pembukaan Muscab Peradi Suara Advokat Indonesia Kota Batam (foto: Margaretha/Batamnews).

Batam, Batamnews - Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Suara Advokat Indonesia (SAI) Kota Batam menyelenggarakan musyawarah cabang (muscab) pertama di Hotel Aston, Sabtu (26/2/2022). 

Ketua Panitia Muscab pertama, Musrim mengatakan kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik, berkat kerja keras para panitia. 

“Kami laksanakan dengan suka-duka, sukacita, gelombang-gelombang kami. Kami panggil panitia-panitia maju kedepan,” ujar Musrim dalam sambutannya. 

Dengan tema Solidaritas Peradi Suara Advokat Indonesia Menuju Era Digitalisasi, pihaknya melaksanakan proses muscab bisa dilaksanakan secara digital. Saat pemilihan ketua, nantinya akan menggunakan e-voting. 

“Kegiatan ini nanti akan ditayangkan juga secara online melalui facebook DPC Peradi,” katanya. 

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Peradi Suara Advokat Indonesia, Bali Dalo menekankan pemilihan ketua ini merupakan bukan persaingan. 

“Kalau berbeda pendapat, bisa diterima dengan lapang dada,” ujar Bali. 

Menurutnya Peradi besar sampai saat ini adalah usaha bersama, bukan karena usaha sendiri. Ia berharap kegiatan muscab ini bisa berjalan lancar. 

“Yang paling penting dilaksanakan secara kekeluargaan,” kata dia. 

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Peradi Suara Advokat Indonesia, Eva Nora mengatakan saat ini DPC yang tersebar di seluruh Indonesia berjumlah 53, dan 3 orang di antaranya sedang melaksanakan muscab. Ia berharap Peradi Batam bisa solid dan kompak.

"Selamat bermuscab. Gunakan hak pilih sesuai apa yang ingin kita capai," paparnya.

Ia berharap kedepan anggota Peradi SAI Batam bisa semakin banyak. Dimana saat ini baru berjumlah 109 anggota di Kota Batam.

"Semoga bisa menjadi lebih banyak. Bertandinglah secara fair," katanya.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Kota Batam, Demi Hasfinul Nasution yang mewakili Wali Kota Batam,  mengatakan peran hukum salah satunya didukung oleh peran advokat. Tanpa kehadiran advokat, tentu masyarakat akan sulit mendapatkan keadilan.

"Advokat ini sebagai jembatan masyarakat. Pembangunan Batam bisa sesuai dengan visi misinya. Pimpinan Kota Batam bertungku lumus sudah mempersiapkan Batam ini demi kesejahteraan masyarakat," katanya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews