Serangan Digital Sasar Bank dan Lembaga Pemerintah di Ukraina

Serangan Digital Sasar Bank dan Lembaga Pemerintah di Ukraina

Ilustrasi. (Foto: Freepik)

Kyev - Serangan yang diterima Ukraina tak hanya berbentuk operasi militer. Sejumlah bank dan lembaga pemerintah di negara itu juga mendapatkan serangan digital.

Wakil Perdana Menteri dan Menteri Transformasi Digital Ukraina Mykhailo Fedorov telah mengumumkan dimulainya serangan DDoS lainnya di situs-situs lembaga pemerintah dan bank Ukraina.

"Sekitar pukul 16:00 (waktu setempat), serangan DDoS besar-besaran lainnya di negara kami dimulai. Ada data yang relevan dari sejumlah bank, dan ada juga masalah dengan akses ke situs web Verkhovna Rada [sudah berfungsi], Kabinet Menteri dan Kemenlu. Hal ini dikarenakan traffic switching ke provider lain untuk meminimalisir kerusakan akibat serangan tersebut,” tulis Fedorov dikutip dari Kantor Berita Ukraina, Interfax, Kamis (24/2/2022). 

Dia juga mengatakan bahwa portal negaranya serta aplikasi seluler berhasil mengatasi serangan saat ini dan terus bekerja secara stabil.

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa situs resmi Verkhovna Rada, Kabinet Menteri, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Reintegrasi Wilayah Pendudukan Sementara saat ini sedang tidak aktif.

Selain itu, situs web Dinas Keamanan, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Pertahanan Ukraina tidak bisa diakses secara kontinyu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews