Riwayat Sakit Dorce yang Meninggal Usai Positif Covid-19

Riwayat Sakit Dorce yang Meninggal Usai Positif Covid-19

Dorce. (Foto: Tangkapan layar youtube: CURHAT Bang Denny Sumargo)

Jakarta, Batamnews - Dorce Gamalama meninggal dunia pagi ini di RSPP, Rabu (16/2/2022). Dorce Gamalama disebut meninggal setelah positif Covid-19.

Dorce bakal dimakamkan sesuai dengan protokol COVID-19. Sebelumnya, Dorce memang punya riwayat sakit yang panjang. Beberapa kali ia dikabarkan dalam kondisi tak sadarkan diri di ICU.

Baca juga: Terpapar Corona, Dorce Gamalama Langsung Drop Hingga Meninggal

Dorce mengaku mengidap batu ginjal dan harus segera dilakukan operasi. Gara-gara itu, Dorce Gamalama selama berbulan-bulan harus merasakan sakit punggung dan pinggang.

"Alhamdulillah Allah masih kasih nikmat makan, nikmat tidur, nikmat minum, alhamdulillah nggak ada masalah. Cuma ada ini dikit, batu ginjal saja. Batunya mesti diangkat. Ditembak kan nggak bisa, jadi mesti diangkat," kata Dorce Gamalama dalam wawancaranya dengan detikcom ketika itu.

Sosok kelahiran 21 Juli 1963 itu juga menceritakan soal pantangan yang sangat harus dia jaga. Menurutnya, saat itu batu ginjal yang ada di dalam tubuhnya tidak terlalu parah. Dorce mengatakan ukuran batu ginjal di dalam tubuhnya masih kecil-kecil.

Selain batu ginjal, Dorce Gamalama mengatakan mengidap penyakit gula. Namun sakit gula yang diidapnya ada faktor genetik.

"Iya, kalau gula sudah dari dulu, cuma dulu kan naik ya sampai 300, kadang turun sampai 200. Nah, sekarang sudah 125 nih, kemarin sebulan terakhir agak bertahan. Soalnya, saya minum bidara cina. Alhamdulillah agak turun," jelas Dorce Gamalama.

Baca juga: Artis Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Selain gula darah, Dorce Gamalama mengidap sakit yang lain. Pada usianya yang masuk 58 tahun, Dorce Gamalama mengidap sakit demensia alzheimer. Daya ingatnya berkurang dan sering kali mengalami kebingungan akibat hal tersebut.

"Demensia alzheimer, Bunda itu diserang demensia alzheimer. Jadi sedikit kadang lupa. Kalau kita tanya jawabnya nggak sinkron," kata keponakannya, Hetty Soendjaya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews