Gus Kikin Resmikan Pembangunan SMP Sains Pertama di Bintan 

Gus Kikin Resmikan Pembangunan SMP Sains Pertama di Bintan 

Pimpinan Ponpes Tebuireng Pusat KH. Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) bersama Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam peresmian pembangunan SMP Sains Salahudin Wahid. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Pondok Pesantren (Ponpes) Madani Tebuireng XIV Bintan bakal menghadirkan sekolah sains pertama di Kabupaten Bintan. 

SMP Sains Salahuddin Wahid diresmikan pembangunannya oleh Pimpinan Ponpes Tebuireng Pusat KH. Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) beserta rombongan dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan di Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya, Jumat (11/2/2022).

KH. Abdul Hakim Mahfudz mengatakan, hadirnya SMP Sains Salahuddin Wahid ini menjadi bukti bahwa para peserta didik dari ponpes juga siap bersaing dengan dunia global. 

"Insyaallah kehadiran SMP Sains ini nantinya akan semakin menambah khazanah ilmu sekaligus. Pesantren adalah bagian dari elemen yang mencerdaskan bangsa," ujarnya.

SMP Sains Salahuddin Wahid akan dimulai operasinya pada tahun ini. Tentunya peserta yang masuk di 2022 menjadi angkatan pertama. 

"Dalam sekolah ini ada ilmu dari teknologi robotik, multimedia hingga kemampuan animasi. Ini akan menjadi cakrawala baru bagi para santri," katanya.

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan mengaku bangga dengan hadirnya sekolah ini. Tentunya Pemkab Bintan siap menjadi garda terdepan dalam mendukung setiap program pendidikan demi generasi Bintan yang berdaya saing dan religius. 

"Kami menyambut dengan bangga kehadiran SMP Sains ini pak Kyai. Insyaallah, akan semakin memajukan pendidikan di Bintan khususnya bagi santri-santri kita. Pada prinsipnya kami akan hadir dalam setiap aktivitas yang melahirkan generasi penerus Bintan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews