Stop Press! Kasus Probable Omicron di Batam Capai 88 Orang

Stop Press! Kasus Probable Omicron di Batam Capai 88 Orang

Ilustrasi. (Foto: Times of India)

Batam, Batamnews - Kasus probable Omicron di Kepulauan Riau hingga 5 Februari 2022 telah mencapai 109 orang. Jumlah ini berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kepri. 

Dari 109 kasus probable omicron, 19 orang di antaranya telah terkonfirmasi pasien Covid-19 varian Omicron. 

Wakil Ketua Harian Satgas Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan temuan kasus probable omicron tersebut setelah dilakukan pemeriksaan spesimen S-Gene Target Failure (STGF) di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kelas I Batam. 

“Belum merupakan hasil pemeriksaan whole genom sequencing (WGS) yang dikeluarkan Balitbangkes,” ujar Tjetjep, Sabtu (5/2/2022). 

Ia menyebutkan, 109 kasus probable omicron di Kepri di antaranya yaitu 88 kasus yang ditemukan di Batam, 15 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI), 3 kasus yang ditemukan di Bintan, dan 3 kasus ditemukan di Karimun. 

Baca: Update Corona Batam: 27 Kasus Baru, Kasus Aktif Tembus Ratusan

Sedangkan 19 kasus konfirmasi omicron dari hasil pemeriksaan Balitbangkes, Jakarta di antaranya 3 kasus ditemukan di Batam, 15 orang PMI, dan 1 orang di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang. 

“Data sampel hingga saat ini berjumlah 11.748 sampel, dan 548 terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya. 

Baca: Corona Mengamuk di Singapura, Sehari Ada 13 Ribu Kasus Baru

Sementara itu, kasus aktif Covid-19 di Kota Batam mencapai 116 orang, dan pada hari ini, penambahan kasus Covid-19 berjumlah 27 orang. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews