Kecelakaan Maut di Balikpapan Jadi Trending Topic Twitter

Kecelakaan Maut di Balikpapan Jadi Trending Topic Twitter

Rekaman CCTV kecelakaan maut di lampu merah Kota Balikpapan. (Foto: ist)

Jakarta - Kecelakaan yang terjadi turunan Rapak Balikpapan kini tengah menjadi sorotan publik. Peristiwa ini menjadi trending topic di Twitter.

Hingga berita ini ditayangkan, cuitan dengan keyword Balikpapan sudah mencapai 13 ribuan tweet. Selain Balikpapan, keyword lain yang juga berhubungan dengan peristiwa tersebut dan juga menjadi trending topic adalah Rapak serta Kalimantan Timur.

Banyak dari cuitan itu mengungkapkan rasa duka cita atas peristiwa kecelakaan tersebut. Namun tidak sedikit pula warganet yang meminta langkah serius pemerintah setempat, karena ini bukan yang kali pertama terjadi.

Selain itu, ada pula warganet yang mengingatkan agar video dan foto kecelakaan tersebut tidak disebarluaskan, mengingat menggambarkan kondisi korban dan lalu lintas saat itu.

Baca: Truk Tronton Seruduk Kendaraan di Lampu Merah Balikpapan, 5 Tewas

Di sisi lain, Mabes Polri menurunkan tim analisis kecelakaan untuk mengusut tabrakan beruntun oleh sebuah truk di Balikpapan, Kalimantan Timur. Polisi kini tengah melakukan pemeriksaan terhadap sopir kendaraan besar tersebut.

"Keterangan supir truk tronton, pompa angin rem tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya rem blong," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (21/1/2022).

Menurut Dedi, tim Traffic Accident Analysis (TAA) Korlantas Polri masih berupaya memastikan penyebab utama terjadinya kecelakaan tersebut.

"Untuk back up proses pembuktian secara ilmiah penyebab kecelakaan tersebut yang mengakibatkan saat ini lima orang meninggal dunia dan 14 orang luka-luka," kata Dedi.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews