Penerjemah Shin Tae-yong Diisukan Mundur Usai Dituding Tak Kompeten oleh Haruna

Penerjemah Shin Tae-yong Diisukan Mundur Usai Dituding Tak Kompeten oleh Haruna

Jeong Seok-seo sosok interpreter atau penerjemah bahasa yang kerap dampingi Shin Tae-yong. (Foto: Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier)

Jakarta, Batamnews - Penerjemah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Jeong Seok-seo, curhat di media sosial Instagram-nya, @jeongseokseo. Ia seakan ragu terkait masa depannya sebagai penerjemah Shin Tae-yong setelah dinilai tak kompeten oleh anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro.

Sebelumnya, viral di media sosial Haruna Soemitro menyebut Shin Tae-yong cukup mudah tersinggung. Haruna Soemitro mengatakan ada beberapa penghambat komunikasi yang terjalin antara PSSI dan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Ia menyebut Jeje, sapaan akrab Jeong Seok-seo yang bertugas sebagai penerjemah tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Direktur Madura United itu menilai Jeje tidak bisa menjelaskan maksud yang dikatakan PSSI dengan benar.

Baca juga: Haruna Soemitro Klaim Metode Shin Tae-yong di Timnas Tak Bermanfaat

Dalam unggahan di Insta Story-nya, Jeje tampaknya sedang kebingungan terkait masa depannya. Pasalnya, kontrak Jeje sebagai penerjemah Shin Tae-yong juga segera berakhir pada Januari 2022.

“Bisa lanjut gak ya? Hmmm,” tulis jeje dalam akun Instagram-nya, @jeongseokseo, Minggu (16/1/2022).

Tidak hanya itu, Jeje juga mengunggah Insta Story lainnya. Dalam unggahan tersebut Jeje seperti memberi isyarat terkejut dengan sesuatu yang bisa jadi sedang dihadapinya.

“Haha luar biasa memang. Paling top. Kenapa ya hahaha,” tulis Jeje dalam Insta Story lainnya Senin (17/1/2022).

Baca juga: Sekjen PSSI Angkat Bicara soal Kritik Haruna Soemitro ke Shin Tae-yong

Sebelum mendampingi Shin Tae-yong, Jeje telah menetap di Indonesia selama belasan tahun dan kerap mendampingi beberapa artis Korea. Namun, namanya semakin dikenal masyarakat Indonesia setelah terus berada di samping Shin Tae-yong.

Kontrak Jeje sebagai penerjemah Shin Tae-yong memang sebentar lagi akan berakhir. Sayangnya, hingga kini PSSI disebut belum memberikan penawaran kontrak baru untuk mempertahankan Jeje lebih lama.

Tentu harapannya, jalan terbaik dapat ditemukan Jeje dan PSSI dalam waktu dekat. Terlebih, Jeje sudah dianggap Shin Tae-yong sebagai keluarga sendiri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews