Penampakan Jacki dan Rusli Maling Kucing Anggora yang Diamuk Massa di Batam

Penampakan Jacki dan Rusli Maling Kucing Anggora yang Diamuk Massa di Batam

Dua tersangka Jacki dan Rusli. (Foto: Dok.Polisi)

Batam, Batamnews - Dua maling kucing di Batam ditahan Polsek Batam Kota. Keduanya sempat dihakimi massa di Perumahan Cendana, Senin (10/1/2022) lalu. 

Bahkan mobil yang mereka pakai, jenis Toyota Avanza rusak diamuk massa. Keduanya yakni Jacki dan Rusli. Mereka mencoba mencuri di rumah milik warga setempat.

Baca juga: Mobil Avanza Hancur Diamuk Massa di Perumahan Cendana Batam

Rusli turun dari mobil dan memasuki garasi rumah di Perumahan Cendana III Blok A no.2 tersebut. Ia kemudian masuk kembali ke mobil. Keduanya sengaja merental mobil untuk beraksi.

Pelaku lainnya, Jacki kemudian ikut masuk ke garasi dan melihat dua ekor kucing Anggora. 

Dua hewan itu pun dianggapnya layak untuk dicuri, ia akhirnya membawa ke mobil. Namun saat itu aksi mereka terpergok pemilik rumah.

Keduanya kaget dan langsung kabur tancap gas dengan mobil. Namun karena jalan yang sempit dan dikejar-kejar warga mereka kesulitan kabur lalu menabrak pemotor hingga jatuh di perumahan itu.

Baca juga: Sopir Grogi Nyaris Berujung Maut, Mobil Avanza Tercebur ke Waduk

Warga yang geram menghancurkan mobil Avanza tersebut. Pelaku pun nyaris jadi bulan-bulanan. Beruntung keduanya bisa diamankan dan dibawa ke Mapolsek Batam Kota.

Kapolsek Batam Kota, AKP Nidya Astuty membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini keduanya tengah berada di Polsek Batam Kota.

"Pelaku berjumlah dua orang sudah kita amankan dan saat ini masih dalam proses penyelidikan," ucapnya.

(rez)