Aesler Grup Bangun Data Center di Batam

Aesler Grup Bangun Data Center di Batam

ilustrasi. (Foto: Getty Images)

Jakarta, Batamnews - PT Aesler Grup Internasional Tbk dan Huawei Digital Power teken kesepakatan pada Senin, 13 Desember 2021 untuk bangun pusat data berkapasitas 88 MegaWatt MegaDevelopment.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI),  Selasa (21/12/2021), Aesler Data Center akan dibangun dalam rangkaian data center EcoGreen-Interconnected di seluruh Indonesia yang disebut AESLER-GREENIX.

Baca juga: Hacker Asal Brasil Diduga Bobol Database Anggota Polri, Termasuk Daftar Pelanggaran

AESLER-GREENIX Mark 1 akan didirikan di jantung kota Batam, 45 menit dari Singapura untuk menjadi jembatan digital untuk perdagangan digital internasional untuk Indonesia.

PT Aesler Grup Internasional Tbk menggandeng Huawei Green Data Center Technology menggunakan prefabricated technology dan artificial intelligent control system terbaru yang akan membantu transformasikan Indonesia ke era teknologi digital.

Baca juga: Pusat Data Batam Pikat GDS Holdings China

“Gerakan Hijau oleh AESLER-GREENIX berkomitmen untuk mengurangi konsumsi daya dan jejak karbon serta memaksimalkan energi terbarukan dan mempertahankan konstruksi berkelanjutan menggunakan bahan daur ulang dan pada akhirnya menetapkan tolok ukur untuk pembangunan ramah lingkungan,” tulis Direktur Utama PT Aesler Grup Internasional Tbk, Jang Rony Juwono dalam keterbukaan informasi BEI.

Ia menuturkan, dengan fokus pada eco and green energy untuk pengembangan data center, perseroan berkomitmen untuk menjadi penyedia data center teknologi hijau terbesar untuk menyambut era digital Indonesia 5.0.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews