Pawai Budaya Meriahkan Puncak Hari Jadi Batam ke-192 Tahun

Pawai Budaya Meriahkan Puncak Hari Jadi Batam ke-192 Tahun

(Foto: ist)

Batam, Batamnews - Peringatan Hari Jadi Batam ke-192 tahun pada tanggal 18 Desember mengusung tema Modern dan Sejahtera. Hal ini juga menggambarkan masyarakat Kota Batam yang heterogen.

Ketua Panitia Hari Jadi Batam, Yusfa Hendri mengatakan rangkaian acara dimulai dengan ziarah ke makam Zuriat Nong Isa yang sudah dilaksanakan, Kamis (16/12/2021).

Ia menjelaskan, pada puncak acara akan digelar besok yaitu Upacara Hari Jadi Batam dan Pawai Budaya, Rapat Paripurna Istimewa, Malam Anugerah Batam Madani. Upacara akan dimulai pukul 07.30 WIB.

Upacara tersebut nantinya akan dihadiri perwakilan dari berbagai paguyuban yang ada di Kota Batam. Mereka nanti akan mengenakan pakaian adat masing-masing daerah. Hal ini menunjukkan bahwa Batam merupakan multietnis.

"Batam memliki masyarakat yang heterogen. Jadi kami ingin menampilkan dalam bentuk pertunjukan nantinya," ujar Yusfa, Jumat (17/12/2021).

Baca: HJB ke-192 Tahun, Wali Kota dan FKPD Batam Ziarah ke Makam Zuriat Nong Isa

Mengenai tema modern dan sejahter yang diusung dalam Hari Jadi Batam 192, Yusfa menyampaikan agar mewujudkan Batam yang maju dan kehidupan masyarakat yang berkualitas.

Di tengah pandemi, pemerintah berupaya tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur. Serta fokus pada pengendalian Covid-19. 

Pemulihan ekonomi merupakan hal yang paling penting saat ini. Untuk itu momen HJB 192 ini, diharapkan Batam semakin lebih baik ke depannya.

Yusfa menambahkan, pihaknya juga menyiapkan antigen di pintu masuk menuju tempat upacara. Penerapan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Peserta atau tamu akan menjalani pengecekan suhu tubuh, sebelum memasuki lapangan upacara.

"Untuk tamu yang suhunya di atas normal akan disarankan untuk tes antigen. Ini merupakan langkah antisipasi ada penyebaran virus Covid-19," ucapnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews