Hari Jadi Batam (HJB) 189 Tahun

18 Tokoh Bakal Terima Anugerah Batam Madani

18 Tokoh Bakal Terima Anugerah Batam Madani

Ketua Panitia HJB Kota Batam, Yusfa Hendri.

Batam - Peringatan Hari Jadi Batam (HJB) 189 tahun tepat pada tanggal 18 Desember mendatang akan diisi dengan berbagai kegiatan. Dimulai dari Kenduri Seni Melayu sampai ziarah ke makam zuriah Nong Isa juga sudah dilaksanakan. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin mengatakan pada puncak HJB, akan dimulai dengan upacara di Dataran Engku Putri Batam Centre. Kemudian akan dilanjutkan dengan Anugerah Batam Madani. 

"Selesai upacara langsung dilanjutkan penyerahan Anugerah Batam Madani," ujar Jefridin, Sabtu (15/5/2018). 

Setelah itu, acara akan dilanjutkan semarak Batam madani dan Pawai Budaya Nusantara yang diikuti oleh seluruh kecamatan di Kota Batam. Pawai mengambil rute Bundaran Tuah Madani, sampai ke Dataran Engku Putri. Di alun-alun kota ini, paguyuban peserta pawai menampilkan kebudayaan daerah masing-masing.

"Namun sebelumnya akan ada Sidang Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kota Batam," kata dia. 

Ketua Panitia HJB Kota Batam, Yusfa Hendri menambahkan penghargaan Anugerah Batam Madani dalam rangka Hari Jadi Kota Batam ke-189 tahun ini diberikan kepada 18 orang dan badan.

“Ada 18 tokoh masyarakat berbagai bidang yang akan menerima penghargaan. Kategori yang baru tahun ini adalah anugerah bagi orang dan badan usaha yang komitmen tentang pengarusutamaan gender,” ujar Yusfa. 

Selain Anugerah Batam Madani, juga akan diserahkan penghargaan untuk tokoh masyarakat dari 12 kecamatan se-Kota Batam. Penghargaan akan diberikan di hari puncak Hari Jadi Kota Batam di Dataran Engku Putri Batam Centre, 18 Desember mendatang.

(ret)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews