Hari Jadi Kota Batam ke-189 Tahun

Pujian Warga dan Komitmen Rudi Majukan Batam

Pujian Warga dan Komitmen Rudi Majukan Batam

Wali Kota Rudi menyapa warga dalam acara hari jadi Kota Batam, Selasa (18/12/2018). (Foto: Humas Pemko)

Batam - Peringatan Hari Jadi Kota Batam berjalan lancar, Selasa (18/12/2018). Ribuan masyarakat memadati Dataran Engku Putri, Batam Center mengikuti perayaan hari jadi ke-189 tahun Kota Batam itu. 

Terlihat beberapa pejabat hadir dalam acara. Seperti Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Ketua DRPD Kota Batam Nuryanto, dan beberapa pejabat lainnya. 

Nuansa Melayu tampak hidup di Dataran Engku Putri mengingat sebagian orang yang mengikuti acara tersebut mengenakan pakaian adat Melayu. 

Ditambah lagi alunan nyanyian Melayu dibawakan artis asal Negeri Jiran, Shiha Zikir. Begitu juga dengan Isye sang juara KDI 2018. Suasana Melayu menjadi semakin hidup.

Menjelang siang terlihat Wali Kota Batam menuju gedung DPRD untuk mengikuti sidang paripurna istimewa. Di perjalanan Rudi disalami beberapa warga. Beberapa diantaranya ada yang meminta foto bareng. 

Tiba-tiba ada yang menyapa orang nomor satu di Batam itu. "Pak Rudi. Selamat hari jadi Kota Batam," ujar ibu paruh baya tersebut.

"Jalannya sudah lebar-lebar, sampai ke ujung," imbuh dia sambil bersalaman dengan Rudi di tengah kerumunan warga. 

Rudi langsung menjawab. "Terima kasih, nanti datang lagi acara kita jam dua," katanya.

Rudi berpesan kepada masyarakat untuk selalu mendukung pembangunan Batam, agar kota ini menjadi lebih baik ke depannya.

Rudi juga berharap momen hari jadi ini dijadikan semangat untuk mewujudkan Kota Batam terus berkembang. "Hidup ini kalau berguna, kalau kita bisa membuat perubahan lebih baik, itu yang kita harapkan," kata dia. 

Menurut Rudi seorang pemimpin harus selalu berpikir bisa berbuat lebih baik. Caranya, bisa mengimplementasikan program pembangunan secara keseluruhan tahun 2018 ini agar terlaksana dengan baik. 

"Kita akan selalu tingkatkan agar Batam lebih baik," katanya.

Tidak ada harapan besar. Baginya, harus berbuat lebih baik untuk Batam kedepannya.

"Hari ini saya bahagia sekali, karena ini hari jadi kita, kalian juga harus ikut bahagia," kata dia kepada wartawan. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews