Buruh Kembali Demo di Batam Besok

Buruh Kembali Demo di Batam Besok

Demo buruh di Batam tuntut kenaikan UMK 2022. (Dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Kalangan buruh di Batam yang tergabung dalam Aliansi Buruh Kota Batam akan kembali berdemo di depan Gedung Graha Kepri, Batam Center, Senin (13/12/2021).

Aksi itu rencananya dilakukan lima hari berturut-turut dari senin hingga jumat. "Iya benar, besok kita akan ada aksi lagi," ujar Panglima Garda Metal FSPMI Batam, Suprapto saat dikonfirmasi, Minggu (12/12/2021).

Baca juga: Langkah Diskresi Naikkan UMK dan UMP Kepri, Mustafa: Kepala Daerah Berani?

Dalam surat izin aksi yang dibuat FSPMI, jumlah massa yang dikerahkan rencananya sebanyak 18.000 anggota. Rombongan massa aksi ini akan singgah terlebih dulu di titik kumpul Halte Panbil, Mukakuning, Batam.

Sebelumnya, para buruh sudah menggelar aksi demo serupa selama hampir sepekan. Demo ini digelar untuk menyuarakan penolakan buruh terhadap keputusan Gubernur Kepulauan Riau terkait kenaikan UMK 2022 yang hanya 0,85 persen.

Baca juga: Demo Berhari-hari Tuntut Revisi UMK, Buruh: Kami Rela Gaji Dipotong 

Di dalam Surat Instruksi Aksi, FSPMI mengangkat tiga tuntutan yang sama, yaitu agar gubernur mematuhi putusan PTUN Tanjungpinang dan PTUN Medan terkait UMK 2021.

Kemudian buruh juga mendesak gubernur untuk merevisi SK Nomor 1373 tentang UMK Batam 2022. Serta mengangkat isu nasional yaitu tentang pencabutan Omnibus Law UU Cipta Kerja.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews